Bank Maybank di Indonesia dan Malaysia raih dan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan The World's Best Consumer Digital Banks atau Perbankan Digital Terbaik untuk Konsumen di tingkat global pada putaran pertama periode 2020 untuk kawasan Asia Pasifik.
Di kesempatan yang digelar oleh media publikasi bisnis dan finansial dunia Global Finance itu, Maybank juga memenangkan penghargaan untuk sub-kategori Desain Situs Web Terbaik atau Best Website Design di tingkat regional.
Director Community Financial Services (CFS) Steffano Ridwan mengatakan penghargaan tersebut dianggap sebagai penyulut semangat Maybank Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini.
"Penghargaan Perbankan Digital untuk Konsumen Terbaik, The World's Best Consumer Digital Banks dari Global Finance yang Maybank raih ini semakin mendorong semangat kami untuk senantiasa memberikan akses perbankan digital yang memberikan solusi keuangan bagi baik nasabah kami di manapun dan kapanpun, terutama di tengah pandemi yang sedang kita hadapi bersama," katanya.
Ridwan menambahkan, "Situasi pandemi ini telah mendorong kami untuk mempercepat transformasi digital kami dan menjadikan kami lebih kreatif dalam memberikan layanan perbankan serta melakukan komunikasi dengan para nasabah."
Mengutip siaran pers Global Finance, terdapat tiga kategori penghargaan. Masing-masing adalah kategori Perbankan Digital Terbaik untuk Konsumen (Best Consumer Digital Banks), Perbankan Digital Terbaik untuk Korporasi/Institusi (Best Corporate/Institutional Digital Banks), dan Perbankan Digital Syariah Terbaik (Best Islamic Digital Banks), di mana ketiga kategori tersebut diberikan kepada pemenang di tingkat negara.
Pemenang dipilih dari berbagai kawasan di dunia yaitu Afrika, Asia-Pasifik, Eropa Tengah dan Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah, Amerika Utara, serta Eropa Barat. Penghargaan diberikan kepada institusi perbankan yang mengikuti kompetisi dan kepada para pemenang yang berhak di tingkat regional, negara dan dalam kategori di mana terdapat entry.
Sejumlah kriteria yang ditetapkan panel juri antara lain, strategi efektif untuk menarik dan penyediaan pelayanan digital untuk nasabah, tingkat penerimaan dalam mengadopsi perbankan digital, pertumbuhan pengguna, tersedianya beragam produk atau solusi, bukti pemanfaatan inisiatif digital, serta desain dan fungsi situs web atau aplikasi mobile yang ditawarkan.
Proses seleksi pemenang sendiri dilakukan melalui pengumpulan entry dari para peserta yang diseleksi oleh panel juri kelas dunia dari Infosys, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan pemimpin pasar global yang menyediakan jasa konsultan, teknologi, dan outsourcing. Sedangkan editor Global Finance bertanggung jawab atas pemilihan akhir dari semua pemenang.
No comments:
Post a Comment