Wednesday, October 9, 2013

AirAsia Tebar Promo 1 Juta Kursi Gratis

Maskapai bujet AirAsia Indonesia menggelar promo untuk para traveler bertajuk 'Karnaval AirAsia' pada awal Oktober ini. Program ini menyediakan satu juta kursi dengan harga Rp 0 untuk banyak rute dalam dan luar negeri.

Program hemat ini berlaku untuk pembelian tiket pada 7-13 Oktober 2013. Sementara, periode penerbangan dimulai 15 Oktober 2013 hingga 5 Agustus 2014.

"Karnaval ini jauh lebih besar dibanding sebelumnya, April lalu. Ada satu juta kursi yang disediakan. Jika sebelum berakhirnya masa promosi, sudah habis, maka kami tidak ragu-ragu untuk menambah kuotanya," kata Head of Marketing AirAsia Indonesia, Andy Adrian kepada wartawan di Grand Aston City Hall, Jl Balai Kota No 1, Medan, Senin (7/10/2013).

Dikatakan Andy, Karnaval AirAsia ini mengakomodir seluruh jaringan AirAsia Indonesia, dan menjangkau banyak destinasi. Antara lain Jakarta, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Singapura, Johor Bahru, Kuala Lumpur, Bangkok, Phuket, Perth dan Darwin. Harga kursinya gratis, penumpang hanya akan dibebani dengan beberapa biaya seperti asuransi, bagasi, dan airport tax.

Untuk program kali ini, pembelian tiket promo tidak hanya bisa dilakukan melalui website AirAsia, tetapi bisa juga dilakukan melalui pembelian di kantor dan kios penjualan, dan juga melalui call center. Semua akses dibuka agar peluang mendapat tiket murah bagi pelanggan berbagai kalangan semakin terbuka lebar.

"Call center juga akan dioperasikan selama 24 jam selama Karnaval AirAsia berlangsung," katanya.

Pelaksanaan program ini diharapkan dapat memenuhi target penumpang AirAsia tahun 2013 yang dipatok 7,5 juta penumpang. Jumlah ini naik 33 persen dibandingkan realisasi tahun 2012 sebanyak 5,84 juta penumpang.

"Kita optimis, target penumpang akan terpenuhi, dan bahkan mungkin lebih karena bertambahnya jumlah armada yang dioperasikan dan dibukanya jaringan baru serta penambahan frekuensi penerbangan di rute yang sudah ada," kata Andy.

No comments:

Post a Comment