Tuesday, November 1, 2016

Matahari Departement Store Raup Untung Bersih Rp 1,38 Triliun

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mencatat kinerja keuangan yang positif dalam sembilan bulan pertama tahun 2016. Jaringan ritel milik Grup Lippo ini mengantongi laba bersih sebesar Rp1,61 triliun, naik 16,3 persen dari Rp1,38 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Richard Gibson, Presiden Direktur Matahari Department Store mengatakan penjualan kotor tercatat sebesar Rp13,21 triliun, 9,2 persen lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp12,1 triliun. Hal itu membuat pendapatan bersih tercatat sebesar Rp7,52 triliun, 10,4 persen lebih tinggi dibanding Rp6,81 triliun yang dicatat di periode yang sama tahun lalu.

“Saat ini Matahari memiliki 148 gerai di 68 kota di Indonesia, termasuk 5 gerai baru yang dibuka sampai dengan bulan September 2016,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (1/11). Lima gerai baru tersebut berada di Cileungsi (Jawa Barat), Jambi (Sumatera Tengah), Tanjung Pinang (Kepulauan Riau – Sumatera), Mojokerto (Jawa Timur) dan Kemang (Jakarta Selatan), dan 1 gerai lagi pada bulan Oktober 2016 di Semanggi (Jakarta Selatan).

“Kami merencanakan untuk membuka 2 gerai baru lagi sampai dengan akhir tahun ini,” jelasnya.

Gibson mengatakan, terlepas dari lingkungan ekonomi yang kurang baik, strategi utama perseroan tetap tidak berubah.  “Kami tetap fokus untuk menyediakan produk yang fashionable dengan nilai yang lebih bagi pelanggan, dan mengimplementasikan pengawasan ketat atas biaya internal di seluruh divisi kami,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment