Sunday, September 1, 2024

Direktur Garuda Salahkan Pajak Dan Avtur Karena Jual Tiket Kemahalan

 Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengungkap sejumlah komponen pembentuk harga tiket pesawat saat bicara mengenai harga tiket ke Indonesia timur yang disebut-sebut mahal. Irfan mengatakan, harga tiket pesawat ditentukan oleh banyak faktor.

"Harga kan ditentukan sama banyak faktor," katanya.

Dia mengatakan, beberapa hal yang menentukan harga tiket pesawat di adalah jarak dan harga bahan bakar. "Salah satunya jarak dan harga avtur," ujarnya.

Tak hanya, itu juga mengatakan, harga tiket juga dipengaruhi oleh biaya bandara, serta pajak.

"Plus pajak-pajak," kata Irfan.

Harga tiket ke Indonesia timur yang mahal sendiri tengah menjadi salah satu topik yang hangat di media sosial. Disebutkan, Indonesia timur memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, salah satunya di bidang pariwisata.

Namun, pengembangan Indonesia timur menghadapi tantangan yakni tiket pesawat yang relatif mahal. Tiket yang mahal ini juga dinilai membuat turis mancanegara enggan datang mengeksplorasi Indonesia.

 Indonesia timur memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan, salah satunya di bidang pariwisata. Namun, pengembangan Indonesia timur menghadapi tantangan yakni tiket pesawat yang relatif mahal.

Permasalahan tiket pesawat yang mahal ini menjadi sorotan di media sosial. Tiket yang mahal ini juga dinilai membuat turis mancanegara enggan datang mengeksplorasi Indonesia.

Bicara mengenai harga tiket, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengatakan, harga tiket pesawat ditentukan oleh banyak faktor.

No comments:

Post a Comment