Sunday, October 2, 2011

Panitia SEA Games Undang UKM Produksi Cenderamata Dengan Keuntungan 50 Milyar


Komite Pelaksana SEA Games XXVI (Inasoc) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengundang industri dan usaha kecil menengah untuk bekerja sama memproduksi cenderamata bagi penyelenggaraan kegiatan olahraga se-Asia Tenggara, 11-22 November 2011.
"Sampai saat ini sudah ada 10 usaha kecil menengah yang bekerja sama dengan sistem konsinyasi untuk membuat cenderamata," kata Ketua Pelaksana Cenderamata Inasoc, Ira Hermawan Bagus, kepadaAntara di Jakarta, Sabtu (1/10).
Ira mengatakan 10 usaha kecil dari Jakarta, Bogor, dan Bandung itu sudah membuat 20 jenis cenderamata seperti kaos, topi, tas, dan gantungan kunci.
Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Industri Olahraga, Iman Arif, mengatakan potensi industri olahraga tanah air harus dikembangkan pada penyelenggaraan SEA Games 2011 karena kedudukan Indonesia sebagai tuan rumah.
"Dari penjualan cenderamata itu, kami mengharapkan keuntungan total Rp 50 miliar di seluruh Indonesia. Untuk target penjualan di Jakarta dan Palembang masing-masing Rp 10 miliar," kata Iman.
Mantan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional PSSI ini menambahkan strategi penjualan cenderamata akan dilakukan dengan menawarkan ke sejumlah BUMN, hotel, daerah-daerah pariwisata, dan kadin daerah di 33 provinsi di Indonesia. 

No comments:

Post a Comment