Thursday, September 20, 2012

Pemerintah Akan Bangun 16.000 Unit Rumah Untuk Nelayan Di Karawang


Kementerian Perumahan Rakyat menyatakan siap membantu nelayan di Karawang, Jawa Barat, untuk memperoleh rumah layak huni. Jumlah rumah yang dijanjikan sebanyak 16.000 unit. Hal itu disampaikan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz di Karawang, Kamis (20/9/2012), saat meresmikan pembangunan kampus Sekolah Tinggi Perikanan di Karawang, Jawa Barat. Peresmian itu juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo.

Selain membantu pembangunan rumah nelayan, Kementerian Perumahan Rakyat juga berjanji membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Sekolah Tinggi Perikanan Karawang. Rusunawa itu diperuntukkan bagi mahasiswa.

"Saya sangat mendukung pembangunan sekolah tinggi perikanan lengkap dengan fasilitas rusunawa untuk mahasiswanya sehingga diharapkan para mahasiswa dapat berkonsentrasi dengan baik dalam belajar dikarenakan tempat tinggalnya dekat dengan sekolah," tutur Djan Faridz.

Sekolah Tinggi Perikanan Karawang dibangun di atas lahan seluas 15,3 hektar. Lahan itu disiapkan oleh Bupati Karawang. Cicip mengemukakan, pihaknya juga bekerja sama dengan Kemenpera untuk membangun rusunawa bagi sekolah tinggi perikanan di wilayah lain.

Di dalam perjanjian kerja sama itu, Kemenpera juga memberikan stimulan prasarana, sarana dan utilitas fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) untuk kredit atau pembiayaan pemilikan rumah tunggal atau deret dan rumah susun umum bagi pegawai negeri di Kementerian Kelautan dan Perikanan sebanyak 300 unit atau minimal 6 hektar.

No comments:

Post a Comment