Thursday, July 28, 2011

Indonesia International Motor Show IIMS Kian Semarak dengan Beragam Acara

Jumlah pengunjung IIMS 2011 hingga hari kelima penyelenggaraan sudah mencapai 138.490 orang dan kian ramai serta semarak dengan akan digelarnya beragam acara di pekan terakhir pameran otomotif terakbar di Tanah Air itu.

Beragam acara yang masih akan digelar untuk menyemarakkan IIMS 2011 diantaranya penampilan kelompok musik yang sedang naik daun seperti Smash di stan Toyota dan 7 Icons di stan Honda pada Sabtu (30/7) mendatang.

Penyelenggara IIMS 2011, Dyandra Promosindo, dalam keterangan persnya Rabu mengatakan, selain acara-acara yang digelar agen pemegang merk (APM), panitia penyelenggara juga akan menggelar sejumlah kegiatan seperti Best Stand, Favorite Car, Miss Motor Show, hingga Journalist Writing Competition.

Seperti tahun sebelumnya konsep pemilihan Best Stand dan Favorite Car akan dijaring melalui survey oleh lembaga survey independen.

“Metode survei dilakukan oleh pihak ketiga, di luar panita penyelenggara pameran, dengan mensurvai jawaban dari pengunjung IIMS 2011, kami berharap akan mendapatkan hasil yang objektif,” kata Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo Lia Indriasari.

Peserta lomba Best Stand adalah setiap stan APM mobil anggota Gaikindo pada IIMS 2011. Kategori penilaian terdiri dari APM Mobil berstan kurang dari 700m2, APM Mobil 700m2–1000m2, dan APM Mobil berstan lebih dari 1000m2.

Favorite Car akan dipilih berdasarkan mobil display yang dipajang APM anggota Gaikindo dan dipasarkan di Indonesia. Favorite Car yang terpilih hanya ada satu saja, yaitu mobil favorit berdasarkan pilihan pengunjung.

Pemenang Best Stand dan Favorite Car akan diumumkan pada closing ceremony yang akan berlangsung pada Sabtu, 30 Juli 2011 bersama dengan pengumuman pemenang lainnya.

Lia Indriasari mengungkapkan bahwa pelaksanaan kontes-kontes di IIMS 2011 diharapkan selain mampu menarik banyak pengunjung juga bisa memberikan apriesiasi bagi peserta yang memiliki kemampuan dan performance terbaik.

Penyelenggara juga akan memberikan apresiasi kepada media melalui Journalist Writing Competition, lompa karya tulis wartawan dengan tema besar "Sustainable Green Technology".

Para jurnalis juga dapat memilih sub-sub tema seperti penggunaan teknologi ramah lingkungan, teknik produksi kendaraan bermotor, pencarian sumber-sumber energi baru selain bahan bakar fosil, dan pola hidup dalam berkendara.

Dengan memperhatikan kriteria berupa gagasan, fakta, struktur penulisan, penggunaan bahasa, dan gaya bahasa, lomba ini menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah.

Panitia membuka waktu perlombaan sampai dengan tanggal 5 Agustus 2011 dan akan mengumumkan pemenang melalui website www.indonesianmotorshow.com tanggal 13 Agustus 2011.

No comments:

Post a Comment