Friday, August 19, 2011

Matahari Cilegon Targetkan Penjualan 29 Milyar Rupiah Selama Ramadhan

Matahari Departemen Store Cilegon menargetkan penjualan pada lebaran tahun 2011, sebesar Rp29 miliar, lebih besar dari sebelumnya.

"Kami menargetkan penjualan dari produk kami lebaran 1432 H ini tak kurang dari Rp29 miliar," kata Supervisor Matahari Departement Store, Yunus Firmansyah, Jumat.

Dia menjelaskan, omset yang paling besar diperoleh dari penjualan busana muslim. "Andalan kami untuk memenuhi target penjualan dari busana muslim dan pakaian anak-anak," katanya.

Namun dijelaskan Yunus, pihaknya juga berharap target penjualan akan terdongkrak dari pilihan sepatu dan sandal yang ada di Departemen Store. "Kami pun menargetkan penjualan sepatu sandal, bisa membantu target yang akan dicapai," katanya.

Untuk memenuhi target tersebut dijelaskan oleh Yunus, managemen memberikan diskon besar-besarkan kepada pembeli, yang mencapai 70 persen.

"Peningkatan penjualan memang terjadi karena event lebaran ini. Oleh karena itu, kami mencoba menjual berbagai macam produk muslim yang up to date dan menarik, serta memberikan potongan harga yang variatif," katanya menjelaskan.

Discount terbesar Mataharipada tanggal 17 Agustus lalu. "Pembeli kami tawarkan beli dua gratis satu," ujarnya.

Pihaknya juga telah menawarkan beli satu gratis dua untuk busana muslim anak-anak. "Saat ini busana muslim anak-anak yang paling banyak pembelinya," katanya.

Pembeli yang mendapatkan satu gratis juga dibebaskan memilih jenis pakaian gratis tersebut."Kami tidak memberi batasan pakaian yang akan dipilih, dari produk discount yang kami tawarkan," katanya.

Sementara itu, salah satu pembeli baju muslim anak- anak Mama Dilla mengatakan, baju baru merupakan kebutuhan wajib untuk lebaran.

"Alhamdulillah setiap lebaran saya selalu membelikan anak-anak baju baru. Dan pilihan saya belanja di Matahari Departemen Store karena banyak pilihan dan diskonnya gede," katanya

No comments:

Post a Comment