PT Bank CIMB Niaga Tbk melebarkan sayap dengan meresmikan dimulainya operasional kantor cabang baru di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Area Manager Funding, Bancassurance & Service (FBS) CIMB Niaga Wilayah Indonesia Timur, Rahmat Haris dalam keterangan pers di Jakarta Kamis menyebutkan, hadirnya kantor cabang baru ini akan semakin mendekatkan lokasi pelayanan kepada nasabah.

Kantor cabang baru di Kupang ini akan membidik nasabah perorangan dan perusahaan dengan beragam produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan segmen yang ada di pasar.

Desain dan dekorasi cabang ini juga memberikan nuansa baru, dilengkapi dengan tingkat pelayanan yang baik. Untuk melayani kebutuhan nasabah, CIMB Niaga telah menyiapkan beragam jasa keuangan, baik untuk nasabah perorangan maupun nasabah komersial, termasuk UKM, kata Rahmat.

Kehadiran cabang baru ini diharapkan bisa membantu strategi bank tersebut untuk menghimpun dana dan menyalurkan kredit kepada masyarakat.

Per Maret 2011, CIMB Niaga berhasil mengumpulkan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp120,55 triliun, naik 29 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp93,67 triliun. Sementara total kredit CIMB Niaga tercatat Rp109,98 triliun.

CIMB Group merupakan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia dan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di Asia Tenggara. Berpusat di Kuala Lumpur, CIMB Group memiliki kantor regional di Singapura, Indonesia dan Thailand.

Group tersebut tercatat dalam Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad (dulu Bumiputra-Commerce Holdings Bhd) dengan kapitalisasi pasar sekitar 60,9 miliar ringgit per 31 Maret 2011 dan memiliki lebih dari 37.000 karyawan yang berlokasi di 13 negara.