Thursday, April 12, 2012

Bank BRI Bawa 12 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Ke World Expo Floriade Di Belanda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memboyong 12 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ke World Expo Floriade di Venlo, Belanda, yang dibuka Ratu Beatrix pada Rabu 4 April 2012. Paviliun Indonesia resmi dibuka keesokan harinya oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, didampingi Paul Beck, President Director of Floriade. Ajang sepuluh tahun sekali yang diikuti 40 negara ini berlangsung hingga 7 Oktober 2012. 

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali, dari Venlo pada Senin, 9 April 2012, BRI menjadi sponsor paviliun Indonesia. Pameran ini menjembatani nasabah UMKM BRI dengan pasar internasional. Seluruh biaya mitra binaan ditanggung BRI. "UMKM kita harus go global. Kami akan perkenalkan dengan mitra-mitra dari belahan dunia lain," kata Ali. 

Diharapkan BRI dapat membuka pasar internasional bagi nasabahnya, sekaligus memacu kreativitas mereka untuk mengelola bisnisnya secara profesional, sehingga kelak dapat dikirim ke ajang serupa di berbagai pameran. Syaratnya adalah nasabah loyal yang usahanya berprospek baik. Salah satunya Nurjadi Henry Tedjasaputra, nasabah BRI Cabang Rasuna Said Jakarta. Produknya adalah olahan rempah-rempah asli Indonesia. 

No comments:

Post a Comment