Thursday, April 12, 2012

Bank DKI Akan Dukung Perkembangan Ekonomi Kawasan Melalui Kucuran Kredit

Bank DKI berkomitmen mendukung optimalisasi pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas dan berkelanjutan, lewat program peningkatan kinerja ,serta pengembangan produk dan pelayanan perbankan,” ujar Eko Budiwiyono, Direktur Utama Bank DKI dalam seminar tentang pengembangan ekonomi kawasan untuk optimalisasi pertumbuhan ekonomi di Jakarta dan sekitarnya, pada Minggu (4/3) di Jakarta. 

Dalam seminar yang memperingati ulang tahun ke-51 Bank DKI, bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia ini, hadir Darmin Nasution - Gubernur Bank Indonesia, Halim Alamsyah - Deputi Gubernur Bank Indonesia, Fauzi Bowo - Gubernur DKI Jakarta, Susanto Soehodo - Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, Hasan Basri Saleh - Asisten Perekonomian dan Adminitrasi Sekda DKI Jakarta, dan M. Jehansyah Siregar – pakar perumahan dan tata kota Institut Teknologi Bandung. 

Eko Budiwiyono memaparkan upayaupaya dalam pengembangan ekonomi kawasan, yang dengan konsisten telah memberikan kontribusi dividen dalam penerimaan pendapatan asli daerah Rp 150 miliar pada 2011. Bank DKI juga aktif meningkatkan peran intermediasi perbankan, dengan penyaluran kredit pada 2011 yang meningkat 27,47 persen menjadi Rp 10,88 triliun pada 2011. Bank DKI yang pada Desember 2011 mencatat aset Rp 19,50 triliun dan laba Rp 301 miliar

No comments:

Post a Comment