Monday, November 26, 2012

Blue Bird Lebarkan Sayap Ke Daerah Setelah Berhasil Kuasai Jakarta

 PT Blue Bird terus melebarkan sayap bisnis taksinya ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Kami kian gencar melakukan ekspansi di bisnis transportasi ke berbagai daerah," kata Komisaris Blue Bird Group, Bayu Priawan Djokosoetono, di Padang, Minggu.

Menurut dia, Blue Bird berencana pada 2013 mengembangkan bisnis ke kota-kota di Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, serta Bandar Lampung.

"Potensi yang paling besar untuk ekspansi bisnis transportasi pada tahun 2013 yakni di Kalimantan Timur," katanya.

Taksi Blue Bird, kata dia, sudah ada di Pekanbaru, Palembang, Medan. Di Pulau Jawa, diantaranya Jakarta, Banten, Semarang, Surabaya. Di Pulau Sulawesi yakni Sulawesi Utara.

Dia mengatakan, untuk ekspansi binis transportasi, Blue Bird berencana akan melakukan penambahan armada sebanyak 10.000 unit taksi untuk tahun 2013.

"Penambahan armada dilakukan manajemen untuk meremajakan armada taksi dan memperluas bisnis pada beberapa daerah di Indonesia," katanya.

Menurut dia, saat ini pihaknya sudah mengoperasikan sebanyak 24.000 unit taksi di beberapa daerah.

Untuk area Jabodetabek, diperkirakan sudah menguasai sekitar 30 persen atau 15.000 unit dari 50.000 unit total armada taksi yang beroperasi, katanya.

Selain menambah jumlah armada, kata Bayu, Blue Bird Gruop menambah enam pool di akhir tahun. "Total pool hingga tahun ini mencapai di atas 20 dan akan menambah 10 unit lagi pada tahun 2013," kata dia.

Blue Bird Group akan menambahkan 10 ribu unit Toyota Limo baru untuk armada taksi Blue Bird pada tahun depan.

Presiden Direktur Blue Bird Group dr. H. Purnomo Prawiro mengatakan pertumbuhan volume taksi selalu naik 20 persen setiap tahunnya. 

"Tahun depan, kami akan memiliki 1.200 armada taksi baru untuk Silver Bird dan 10.000 armada taksi baru" katanya di sela-sela kerjasama Blue Bird Group dan PT. Mercedes-Benz di Jakarta pada Senin (26/11).

Wakil Presiden Pengembangan Bisnis Blue Bird Group Noni S.A Purnomo mengatakan, "10.000 unit taksi baru itu terdiri dari 4.000 ribu unit untuk peremajaan dan sisanya penambahan model baru." 

Blue Bird Group akan mengekspansi pasar baru di Batam dan Padang. 

Saat ini ada sekitar 20 - 30 taksi pool taksi di Jakarta - Depok - Tangerang dan Bekasi. 

No comments:

Post a Comment