Saturday, November 24, 2012

PT Matahari Department Store Tbk Targetkan Omzet Rp. 11 Triliun

PT Matahari Department Store Tbk tahun ini menargetkan omzet penjualan hingga Rp 11 triliun. Human Resource Manager PT Matahari Department Store Tbk, Andre Rumantir, mengatakan angka itu jauh lebih tinggi daripada pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

Pada 2010, pencapaian penjualan Matahari sebesar Rp 7,9 triliun. “Tahun lalu tercatat Rp 9,2 triliun,” katanya, seusai peresmian gerai Matahari di Hartono Lifestyle Mall di Sukoharjo, Jumat, 23 November 2012.

Menurut dia, kenaikan penjualan terjadi seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Semakin tinggi daya beli masyarakat, omzet Matahari akan ikut meningkat. Karenanya, Matahari gencar melakukan ekspansi di seluruh Indonesia.

Saat ini Matahari memiliki 114 gerai yang tersebar di 50 kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Jayapura. Tahun ini gerai baru yang akan menyusul adalah gerai di Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan Gresik, Jawa Timur. “Tiap tahun kami menargetkan bisa membuka minimal 15 gerai,” ujarnya.

Di setiap gerai, Matahari menginvestasikan Rp 20 miliar-30 miliar yang berasal dari kas internal. Produk yang dijual kebanyakan keperluan rumah tangga, pakaian, dan produk-produk kecantikan. Matahari saat ini memiliki 40 ribu karyawan dan bekerja sama dengan 1.200 pemasok barang lokal.

Director Merchandising and Marketing PT Matahari Department Store Tbk, Christian Kurnia, mengklaim Matahari adalah peretail terbaik di Indonesia saat ini. Sebab, sudah banyak penghargaan yang diterima Matahari dari berbagai pihak. Tahun ini, misalnya, perusahaan mendapat penghargaan Indonesia Satisfaction Award, Indonesia Most Admired Company, dan penghargaan Economic Challenges. 

“Penghargaan yang kami terima adalah penghargaan prestisius. Ini membuktikan Matahari sudah mendapat pengakuan sebagai perusahaan retail terbaik,” kata Christian. 

No comments:

Post a Comment