Saturday, April 19, 2014

Daftar 16 Penerbangan Garuda Yang Berangkat Dari Halim

Maskapai Garuda Indonesia akan mengoperasikan delapan slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dengan demikian, kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto, maskapainya akan mengoperasikan 16 penerbangan dalam sehari.

"Masing-masing delapan keberangkatan dan delapan pendaratan, dari dan menuju Halim," kata dia kepada Tempo, Sabtu, 19 April 2014. Meski telah menerima persetujuan slot dari Kementerian Perhubungan, Garuda belum menetapkan rute yang akan dilayani dari dan menuju Halim. Menurut Pujo, slot-slottersebut juga akan digunakan oleh grup usaha Garuda Indonesia seperti Citilink.

"Karena itu, Garuda masih melakukan kajian sebelum melakukan penerbangan dari dan menuju Bandara Halim," ujarnya. Pujo mengatakan sebagai maskapai full service, Garuda Indonesia harus mampu menghadirkan layanan premium di Bandara Halim Perdanakusuma. Kualitas layanan tersebut sama dengan yang telah disajikan Garuda di Bandara Soekarno-Hatta.

Meski begitu, Pujo mengakui Bandara Halim masih memerlukan pengembangan sarana dan prasarana. Sampai sekarang, Bandara Halim Perdanakusuma belum menyediakan fasilitas ruang tunggu atau lounge bagi para calon penumpang

Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko, mengatakan Garuda Indonesia dan Lion Air akan mengalihkan sebagian penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma. Dia meminta semua maskapai hanya melakukan pengalihan rute, bukan membuka rute baru dari dan menuju Bandara Halim.

No comments:

Post a Comment