Sunday, April 13, 2014

Bank Permata Tbk Suntikan Modal 2,19 Triliun Ke Astra Sedaya Finance

PT Bank Permata Tbk merampungkan penyuntikan modal kepada PT Astra Sedaya Finance (ASF) senilai Rp 2,19 triliun dengan menyerap 237,6 juta saham baru yang diterbitkan perusahaan pembiayaan tersebut.

Kepemilikan tersebut mewakili 24,99 persen saham ASF. Adapun sumber dana yang digunakan untuk menyuntik modal itu berasal dari rights issue dan penerbitan obligasi subordinasi.

ASF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan mobil terbesar di Indonesia dari sisi aset. Pada akhir tahun 2013, ASF memiliki aset total senilai Rp 31 triliun dengan jaringan mencapai 62 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Penyertaan modal ini akan membantu Bank Permata mendorong pertumbuhan bisnis pembiayaan bersama (joint financing) serta menjadi partner strategis ASF dalam bisnis joint financing, serta meningkatkan customer base.

"Kami sangat senang dengan selesainya penyertaan modal pada ASF ini. Transaksi ini meningkatkan skala bisnis joint financingkami secara signifikan dan akan memperkuat posisi Bank Permata sebagai salah satu pemain utama dalam industri pembiayaan otomotif," ujar Direktur Retail Banking Bank Permata Bianto Surodjo, dalam keterangan resminya

No comments:

Post a Comment