Friday, April 11, 2014

Alfamart Akan Tambah 1000 Gerai Baru

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk memasang target akan menambah 1.000 gerai baru jaringan retail Alfamart. Hingga akhir Desember 2013 lalu, total gerai Alfamart di seluruh Indonesia tercatat sebanyak 8.557 unit.

"Tahun ini rencana ekspansi kami lebih banyak ke luar Jawa," kata Marketing Promotion and Customer Relation Manager A. Linda Valentin kepada wartawan di Rasuna Epicentrum, Rabu, 15 Januari 2014.

Linda menyatakan perusahaannya lebih berfokus untuk mengincar kota-kota besar di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. "Karena konsep retail ini masih relatif baru di sana, jadi pertumbuhannya tinggi di sana," katanya.

Gerai-gerai itu, kata Linda, tak akan sepenuhnya diurus oleh perusahaannya. "Kita akan lebih banyak mewaralabakan," kata Linda.

Saat ini, diakuinya kepemilikan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk masih cukup besar, yakni mencapai 70 persen dari total gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Dengan terbitnya Peraturan Kementerian Perdagangan Nomor 7 Tahun 2013, kepemilikan gerai waralaba toko modern dibatasi hanya 250 unit, sementara sisanya harus dilakukan kerja sama dengan pihak lain. Pewaralaba memiliki waktu lima tahun sejak diterbitkannya peraturan, pada Februari 2013, untuk menyesuaikan diri.

No comments:

Post a Comment