Thursday, February 23, 2012

BCA Luncurkan Pesan Corporate Image Identity Baru Pada Ulang Tahun Ke 55

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk meluncurkan pesan komunikasi perusahaan baru yaitu "BCA Senantiasa di Sisi Anda" pada perayaan ulang tahun BCA ke-55.

"Pada ulang tahun ke-55 kami meluncurkan pesan komunikasi perusahaan baru yaitu `BCA Senantiasa di Sisi Anda` menunjukkan bahwa BCA ingin menjadi mitra perbankan terbaik bagi nasabah, kami bukan di depan atau di belakang tapi bersama-sama dengan nasabah," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Selasa.

Hingga September 2011, total aset BCA mencapai Rp362,3 triliun atau naik 17,3 persen dibanding September 2010 (yoy), sedangkan kredit yang diberikan adalah Rp176,3 triliun naik 27 persen (yoy) dengan dana pihak ketiga Rp201,2 triliun sehingga membukukan laba bersih Rp7,65 triliun, naik 25,3 persen (yoy) dengan rasio kecukupan modal (CAR) yang mencakup kredit, pasar dan risiko operasional mencapai 13,5 persen.

Direktur BCA yang bertanggung jawab atas Bisnis Kredit Konsumer Hendry Koenafi dalam acara itu mengatakan bahwa dalam waktu dekat BCA akan meluncurkan produk kredit kendaraan bermotor baru.

"Kami akan meluncurkan `balloon payment` untuk kredit kendaraan bermotor (KKB) yaitu kredit bagi nasabah yang senang mengganti mobil mereka akan disediakan produk yang membuat mereka dapat membayar uang muka misalnya 60 persen dan sisanya dibayar dengan bunga cicilan ringan dengan periode 2-3 tahun," kata Hendry.

Sementara Direktur Grup Bisnis Korporasi dan Corporate Finance BCA Dhalia Mansor Ariotedjo mengatakan bahwa BCA sedang membahas kredit untuk pembangunan infrasktur.

"BCA sedang melakukan negosiasi untuk penyaluran kredit sindikasi infrasktur yaitu pembangunan bandara, tapi hal ini masih tahap awal, masih dinegosiasikan," kata Dhalia tanpa merinci lokasi bandara tersebut.

Hingga Maret 2012, Dhalia mengaku bahwa sudah ada rencana penyaluran kredit korporasi sebesar Rp1-Rp3 triliun untuk empat perusahaan.

Sedangkan Direktur Utama BCA Syariah, unit usaha BCA sejak April 2010, Yana Rosiana mengatakan bahwa nilai pembiayaan (penyaluran kredit) BCA Syariah naik 57 persen.

"Pembiayaan pada 2011 mencapai Rp681 miliar, naik 57 persen dari periode sebelumnya, sedangkan dana pihak ketiga juga naik 55 persen yaitu Rp864 miliar sehingga total aset adalah Rp1,22 triliun, naik 35 persen," kata Yana.

No comments:

Post a Comment