Saturday, February 18, 2012

Bumiputera Targetkan 1,5 juta Polis Asuransi Pada 2012

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menargetkan pertambahan 1,5 juta pemegang polis baru pada 2012.

"Untuk polis retail (individu) sekitar satu juta dari total target, sedangkan perserta korporat sekitar 500.000," kata Direktur Utama AJB Bumiputera, Dirman Pardosi, dalam acara peluncuran logo baru Bumiputera di Jakarta, Rabu.

Logo baru perusahaan asuransi paling senior di Tanah Air itu berupa tautan tiga orang berwarna biru dalam latar putih. Logo itu menyiratkan semangat dan dedikasi tinggi AJB Bumiputera terhadap nasabah dan Indonesia.

Pardosi mengatakan total premi yang ditargetkan pada tahun yang sama sebesar Rp7 triliun. Sebesar 3,2 triliun dari total target premi itu, menurut Dirman, merupakan premi baru (new business). 

"Selama ini kami (menjangkau pasar) tradisional. Pada ulang tahun ke-100 Bumiputera, kami akan menghadirkan produk-produk investment linkunit link, dan riders (produk asuransi tambahan)," kata Dirman.

Sementara, Direktur Teknik Bumiputera, Fauzi Arfan, mengatakan perusahaan yang telah melindungi lebih dari 5,2 juta jiwa itu akan mengenalkan beberapa produk tambahan baru.

"Riders itu antara lain pembebasan premi karena penyakit kritis, critical illness accelerated, dan hospital income in surgical benefit," kata Arfan.

Fauzi menjelaskan produk-produk baru itu hanyalah bagian dari produk asuransi kesehatan, bukan murni asuransi kesehatan.

No comments:

Post a Comment