Wednesday, November 8, 2017

Toko Fashion GAP (Gilang Agung Persada) Mulai Berguguran

Menyusul Matahari, Ramayana, Lotus dan Debenhams, satu lagi merek ritel pakaian yang melakukan penutupan toko di Indonesia yakni GAP yang ditemukan satu toko GAP yang berada di Pondok Indah Mall (PIM) II sudah tak lagi beroperasi. Penutupan toko GAP di PIM II terjadi pada pekan lalu.

"Sudah tutup, karena kontrak habis sepertinya," kata salah satu pegawai GAP. Sebelum melakukan penutupan, GAP di PIM II sudah mengelar diskon besar-besaran hingga 70%. Promosi tersebut untuk menghabiskan stok pakaian yang tersedia. Meski sudah resmi tutup, namun masih ada sisa stok pakaian wanita yang tersedia. Pihak GAP membuka satu toko di sebelah untuk melakukan bazar guna menghabiskan sisa stok yang ada.

"Ini sudah sisa-sisa terakhir. Mungkin sampai Januari 2018 sudah selesai," tuturnya. Namun pegawai tersebut menegaskan bahwa outlet GAP saat ini masih ada yang beroperasi di Grand Indonesia dan di Lippo Mall Puri. Belum jelas alasan tutupnya toko GAP di PIM II. Hingga saat ini belum bisa menghubungi pihak PT Gilang Agung Persada selaku pengelola untuk mendapatkan pernyataan resmi.

Toko GAP di Pondok Indah Mall (PIM) II telah ditutup akhir pekan lalu. Kini toko dari merek asal Amerika Serikat (AS) itu hanya tersisa di beberapa lokasi saja. Belum jelas alasan penutupan toko tersebut. Salah satu pegawai GAP di PIM II mengatakan bahwa alasannya lantaran kontrak habis dengan pengelola mall, bukan lantaran sepinya pembeli.

Disambangi gerai GAP yang masih tersisa di Grand Indonesia. Di gerai ini pengunjung terlihat silih berganti memasuki toko. Jumlahnya tidak begitu banyak, tapi lumayan untuk hari kerja. "Di sini masih ramai kok pembeli, biasanya setelah jam makan siang ramai. Kalau weekend lebih ramai lagi," kata salah satu pegawai GAP.

Kebetulan GAP di GI juga tengah menggelar promo diskon hingga 70%, sama seperti di cabang PIM II yang telah tutup. Promo itu cukup ampuh untuk menjadi magnet para pembeli. Pegawai tersebut pun menegaskan, bahwa diskon besar-besaran itu bukan dalam rangka penutupan toko. Sebab katanya tidak ada informasi dari manajemen bahwa toko GAP di PIM II akan ditutup.

"Kalau yang di PIM saya dengar, tapi kalau di sini enggak, enggak ada kabar," tukasnya. Sekadar informasi, setelah toko di PIM II resmi ditutup, saat ini outlet GAP masih tersisa di 3 lokasi yakni di Grand Indonesia, Lippo Mall Puri dan Surabaya Tunjungan Plaza 4. Outlet-outlet tersebut juga menerapkan pesta diskon yang sama. Menurut penelusuran, selain keempat lokasi tersebut, GAP di Indonesia pernah membuka cabang di beberapa lokasi seperti di Senayan City dan Kuta Beach Walk.

Satu toko GAP di Pondok Indah Mall (PIM) II telah ditutup. Hal itu menambah deretan perusahaan ritel pakaian yang melakukan penutupan toko tahun ini. Penutupan toko GAP di PIM II sebenarnya telah dilakukan sejak pekan kemarin. Sebelum melakukan penutupan, GAP di PIM II sudah mengelar diskon besar-besaran hingga 70%. Promosi tersebut untuk menghabiskan stok pakaian yang tersedia.

Meski sudah resmi tutup, namun masih ada sisa stok pakaian wanita yang tersedia. Pihak GAP membuka satu toko di sebelah untuk melakukan bazar guna menghabiskan sisa stok yang ada dengan besaran diskon yang sama. "Di sini tinggal produk wanita saja, itu juga sisa stok," kata salah satu pegawai GAP.

Menurut keterangan pegawai tersebut, toko bazar GAP hanya akan berlangsung hingga Januari 2018. Setelah itu GAP sudah tidak ada di PIM II. Namun saat ini outlet GAP masih ada di 3 lokasi yakni di Grand Indonesia, Lippo Mall Puri dan Surabaya Tunjungan Plaza 4. Outlet-outlet tersebut juga menerapkan pesta diskon yang sama.

"Diskonnya sama besar di sana. Jadi pelanggan bisa ke sana juga," tambahnya.

Belum jelas alasan tutupnya toko GAP di PIM II. Menurut penjelasan pegawai yang tengah bertugas lantaran kontrak dengan pihak PIM sudah habis. Hingga saat ini belum mendapat pernyataan resmi dari pihak PT Gilang Agung Persada selaku pengelola.

Daftar toko ritel pakaian yang melakukan penutupan cabang kembali bertambah. Kali ini giliran GAP yang melakukan penutupan outlet yang berada di Pondok Indah Mall (PIM) II. Penutupan outlet GAP tersebut sudah dilakukan pada pekan lalu. Diskon besar-besaran hingga 70% pun dilakukan guna menghabiskan stok yang tersedia. Meski sudah resmi tutup, namun masih ada sisa stok pakaian wanita yang tersedia. Pihak GAP membuka satu toko di sebelahnya untuk melakukan bazar guna menghabiskan sisa stok yang ada.

"Ini hanya menghabiskan stok, sampai Januari 2018," kata salah satu pegawai GAP kepada di PIM II, Jakarta, Rabu (8/11/2017). Meski begitu, tutupnya outlet di PIM II itu belum berarti merek pakaian asal Amerika Serikat (AS) itu gulung tikar di Indonesia. Sebab masih ada 3 outlet GAP di Indonesia, yakni di Grand Indonesia, Lippo Mall Puri dan Surabaya Tunjungan Plaza 4.

"Jadi kalau di Jakarta GAP masih ada di GI dan Lippo Mall Puri," ujarnya. Menurut penelusuran, selain keempat lokasi tersebut, GAP di Indonesia pernah membuka cabang di beberapa lokasi seperti di Senayan City dan Kuta Beach Walk. Belum jelas alasan tutupnya toko GAP di PIM II. Hingga saat ini  juga belum mendapat pernyataan resmi dari pihak PT Gilang Agung Persada selaku pengelola.

No comments:

Post a Comment