Saturday, December 24, 2011

Indosat Raih Ragam Penghargaan di Akhir Tahun 2011


Di penghujung tahun 2011, Indosat memperoleh berbagai penghargaan. Semua ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan manfaat dan kinerja terbaik bagi masyarakat dan lingkungan serta bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders).

Siaran pers Indosat yang diterima Jumat (23/12/2011) menyebutkan, beragam penghargaan yang diperoleh Indosat tersebut antara lain sebagai Indonesia Good Corporate Governance Award 2011 dan Indonesia Most Trusted Companies 2011 yang diselenggarakan dan diberikan oleh Majalah SWA bekerjasama dengan IICG (Indonesia Institute for Corporate Governance).

Penghargaan lainnya yg diterima Indosat yakni IICD 2011 Corporate Governance Award untuk kategori The Best Right of Shareholders yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerjasama dengan majalah Business Review.

Indosat yang sebagian besar sahamnya dimiliki Qatar ini juga meraih Indonesia Sustainability Report Award (ISRA) 2011 sebagai Runner Up 1 - Best Sustainability Reporting on Website 2011, dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Perusahaan ini juga menerima TechLife Innovative Award 2011 untuk kategori Operator - Best Innovative CSR Program (IWIC), serta Charta Peduli Indonesia 2011 untuk kategori Top CSR on Mobile Clinic Program, dan Project Management Award 2011 untuk kategori 4A Telecommunications Technology.

Penghargaan lainnya yakni Indonesia Good Corporate Governance Award 2011 - Indonesia Most Trusted Companies 2011 Indonesia Good Corporate Governance Award 2011 - Indonesia Most Trusted Companies 2011 adalah penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA dan Swanetwork bekerja sama dengan IICG (Indonesia Institute for Corporate Governance) kepada perusahaan-perusahaan publik yang menerapkan praktek GCG.

Penilaian dilakukan berdasarkan hasil survey terhadap 125 responden (investor dan analis) pada Oktober 2011. Responden diminta memberikan penilaian terhadap perusahaan-perusahaan publik sehubungan dengan praktek GCG-nya.

Aspek penilaian meliputi: transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness. Indosat menduduki peringkat ke-15 untuk Indonesia Most Trusted Companies 2011. 

No comments:

Post a Comment