Wednesday, December 7, 2011

Kapitalisasi Pasar Saham Syariah Naik 49% Pada Tahun 2011

Kapitalisasi pasar Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) per November 2011 mencapai Rp1.681 triliun atau 49% dari kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) yang hingga 30 November 2011 mencapai Rp3.424 triliun. 

Direktur Pengembangan BEI Friderica Widyasari mengatakan di Jakarta, Selasa (6/12), nilai kapitalisasi pasar ISSI tersebut berasal dari 221 emiten dengan volume mencapai 2.111 juta. 

"Saat ini banyak para investor yang menanyakan tentang investasi syariah karena menilai saham syariah merupakan investasi yang cukup menjanjikan," ujarnya di gedung BEI. 

Untuk mendukung agar semakin banyaknya emiten yang tergabung dalam ISSI, otoritas bursa bersama Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI, dan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) terus melakukan edukasi, dan sosialisasi tentang investasi syariah. 

"Kerja sama tersebut dilakukan dalam bentuk seperti sekolah pasar modal syariah kelas dasar, edukasi pasar modal syariah pada kampus-kampus, seminar pasar modal syariah, ataupun workshop pembahasan materi edukasi pasar modal syariah," terangnya. 

No comments:

Post a Comment