Saturday, January 14, 2012

Apple Akuisisi Perusahaan Israel Anobit Technologies Ltd


Meski ditinggal oleh pemimpin yang hebat akhir tahun lalu, Apple Inc terus melebarkan sayap ekspansi. Kemarin, perusahaan warisan Steve Jobs ini resmi mengakuisisi Anobit Technologies Ltd yang merupakan perusahaan asal Israel.
Anobit memproduksi flash memory yang selama ini menjadi salah satu komponen iPad dan iPhone. Kesepakatan akuisisi ini menjamin keamanan pasokan komponen yang dibutuhkan Apple saat ponsel pintar dan komputer tablet sangat diminati oleh pasar.
Berdasarkan laporan Sanford C, Bernstein & Co, Apple merupakan pembeli terbesar flash memory NAND dengan porsi 23% di kuartal lalu.
Steve Dowling, juru bicara perusahaan yang berbasis di California itu membenarkan transaksi ini. Sayang ia masih enggan berkomentar secara gamblang mengenai detail dan harga aksi korporasi tersebut.
“Apple memang mengakuisisi perusahaan IT kecil dari waktu ke waktu. Kami secara umum tidak membahas tujuan atau rencana apapun," singkat Dowling. Ini merupakan akuisisi pertama perusahaan asal Israel.
Sebelumnya, Intel Corp, Hewlett-Packard Co dan Microsoft Corp sudah memiliki pabrik di sana.
Israel dengan ukuran populasi hampir sama dengan Swiss yaitu 7,7 juta penduduk memiliki sekitar 60 perusahaan yang sudah melantai di Nasdaq Stock Market.

No comments:

Post a Comment