Saturday, January 14, 2012

Hotel Amaris Kini Buka Cabang Ke 18 Di Pusat Bisnis Jakarta


Santika Indonesia Hotels & Resorts kini dengan bangga mempersembahkan satu hotel lagi yang berada di pusat bisnis Jakarta Selatan, Tendean, tepatnya berada di Jalan Kapten P Tendean No 11 Mampangprapatan. Peresmian hotel dilakukan pada Kamis (12/1). Hotel Amaris Tendean merupakan hotel ke-18 dari unit yang dimiliki oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts. Dengan demikian, secara keseluruhan hotel yang dimiliki oleh Santika Indonesia Hotels & Resort hingga saat ini sebanyak 42 unit.
Peresmian Amaris Hotel Tendean ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Primamulti Utama Lestari, yaitu Andy Widjanarko, Lilik Oetama selaku Direktur Eksekutif PT Grahawita Santika, Agung Adiprasetyo selaku CEO Kompas Gramedia sekaligus Direktur Utama PT Grahawita Santika, Dwina Hernawati selaku Hotel Manager Amaris Hotel Tendean, dan Guido Andriano selaku Corp. Direktur of Sales and Marketing PT Grahawita Santika.
Pada acara peresmian ini, diadakan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Andy Widjanarko, kemudian potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Dwina. Setelah itu, proses peresmian ini dilanjutkan dan ditandai dengan pemotongan pita oleh Agung Adiprasetyo.
"Amaris Hotel Tendean merupakan hotel ke-42 dari jajaran Group Santika Indonesia Hotels & Resort dan merupakan Amaris hotel pertama yang dibuka diawal tahun 2012, dan yang tertinggi. Dengan demikian, total Amaris yang dimiliki Santika Group hingga saat ini adalah 18 unit," tutur Direktur Utama PT Prima Multi Utama Lestari Andy Widjanarko.
"Sesuai standar fasilitas Amaris Hotel lainnya, kami pun menyediakan sarapan pagi di @Xpress. Cafe ini akan menyajikan berbagai menu sarapan pagi yang simple dan cepat saji, baik bagi anda yang mengutamakan kepraktisan," sambung Dwina.
Berkonsep smart minimalis namun trendi, Amaris Hotel Tendean menyediakan 99 Smart rooms dengan penataan ruang yang bersih, rapih dan modern dilengkapi dengan LCD TV dan Save deposit box yang dapat dirasakan dengan harga terjangkau. Di samping itu, Amaris Hotel Tendean melengkapi fasilitasnya dengan ruang meeting yang berkapasitas hingga 30 orang, serta kemudahan dalam mengakses internet selama berada di Amaris hotel Tendean. Semua fasilitas tersebut memang dirancang khusus bagi yang professional dan dinamis.
Harga promosi yang ditawarkan adalah Rp 370.000, berlaku hingga 31 Maret 2011. Untuk info lebih lanjut mengenai Amaris Hotel, bisa langsung mengunjungi website resmi Amaris Hotel di www.amarishotel.com.
Dalam lima tahun terakhir sudah 18 hotel Amaris berdiri di Indonesia. Jumlah itu masih akan bertambah lagi sampai tahun 2013 karena Hotel Amaris akan dibangun di di sejumlah wilayah, seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan di beberapa kota di Pulau Jawa. Bahkan, targetnya Amaris akan berdiri di Singapura.
Sebagai hotel yang masih terhitung baru, Amaris yang merupakan grup dari Hotel Santika dari Kompas Gramedia akan melakukan inovasi, salah satunya di bidang pelayanan dan kualitas fasilitas.
Untuk kelas hotel, menurut Corporate Director of Sales & Marketing Santika Indonesia, Guido Andriano, Amaris masuk dalam kategori kelas bintang dua. Namun, dalam hal pelayanan dan kualitas fasilitas sudah lebih dari bintang dua. “Sampai saat ini tentunya yang kami utamakan masih pelayanan dan fasilitas yang kami berikan pada tamu. Seperti di awal ketika wastafel masih di luar, kini sudah ada di dalam menyatu dengan kamar mandi. Dan, kini kamar mandi pun kami gunakan ornamen. Hal itu yang akan kami terus kembangkan untuk Amaris lain yang sedang dalam proses pembangunan,” ucap Guido kepada Warta Kota, seusai acara peluncuran hotel Amaris Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/1) siang.
Diakui Guido, saat ini permintaan kamar untuk Hotel Amaris makin tinggi. Sasarannya masih para profesional muda, yang lebih banyak sibuk di luar hotel. “Tingginya permintaan kamar, kami sedang mempersiapkan paling tidak 9-10 Hotel Amaris lagi di berbagai daerah, di dalam atau di luar Jakarta. Bahkan, kami juga sedang persiapkan Amaris di Singapura selepas tahun 2012 ini,” tegas Guido.
Untuk konsep hotel, menurut Guido, pihak Amaris menerapkan jenis Smart Hotel. Dimana hotel menawarkan sebuah kepraktisan bagi mereka yang memiliki kesibukan sehari penuh dan hanya membutuhkan tidur yang nyaman dan sarapan yang baik. “Bahkan, kami sedang mempersiapkan hotel Amaris Panglima Polim 2, yang posisisnya hanya sekitar 200 m dari Amaris Panglima Polim yang lama. Hal itu kami lakukan, karena tingkat kunjungan inap makin tinggi di kawasan tersebut,” kata Guido.
Guido mengungkapkan, saat ini ada rencana langkah pengembangan ke arah pengadaan hotel di daerah resort atau lokasi wisata. Salah satu yang sedang disasar adalah Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain itu pembangunan hotel dengan konsep penggabungan ruang convention untuk sarana pameran.

No comments:

Post a Comment