Tuesday, August 28, 2012

100 Menara Hotel Akan Dibangun Didekat Masjidil Haram Mekkah

Jumlah proyek perhotelan yang sedang dibangun dekat Masjidil Haram, Makkah, mencapai 100 tower dan kini sejumlah proyek tersebut hampir selesai. 

Demikian sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Saudi Commission for Tourism and Antiquities (SCTA) baru-baru ini sebagaimana disampaikan staf Kedutaan Besar RI di Jeddah, Abdullah M Umar, Rabu.

Pembanguan hotel-hotel tersebut akan dapat menambah lebih dari 24.480 kamar, katanya.

Proyek Jabal Ka`bah, lanjut dia, terletak pada lahan seluas 53.000 meter persegi yang terdiri dari enam tower internasional dengan kapasitas 8.500 kamar hotel dengan total investasi SR10 milyar (10 miliar real) yang merupakan tambahan bagi kamar-kamar hotel menghadap ke Masjidil Haram.

Dijelaskannya, perusahaan pengembang proyek "Perusahaan Abdullatif Jamil" hampir menyelesaikan tahap pertama dan diharapkan sudah dapat diluncurkan pembukaannya pada awal tahun 2013.

Adapun proyek Jabal Omar seluas 15.000 meter persegi, menurut dia, akan terdiri dari 38 hotel bintang lima dan empat yang terletak berseberangan dengan Masjidil Haram. Proyek ini diperkirakan akan selesai dan dibuka untuk tahap pertama pada bulan Ramadhan tahun depan 1434 H / 2013 M dengan 10 tower. 

Tentang kontrak pengoperasian hotel, katanya, telah ditandatangani oleh lima perusahaan perhotelan internasional bintang lima yaitu : Hilton, Hyatt, Marriott, Conrad dan Hilton Suite dengan jumlah kamar mencapai 13.000 kamar di samping 86 suites dan apartemen serta akan dapat menyediakan 4.000 peluang kerja

No comments:

Post a Comment