Tuesday, August 14, 2012

BlackBerry 10 Akan Dipakai Oleh Industri Otomotif dan Kesehatan

Thorsten Heins, CEO Research in Motion (RIM), mengatakan bahwa BB 10, sistem operasi versi terbaru BlackBerry yang akan diluncurkan awal tahun depan, tidak hanya diperuntukkan bagi industri perangkat bergerak.

Dikutip dari CNET, Selasa, 14 Agustus 2012, Heins mengklaim bahwa beberapa industri telah menyatakan ketertarikannya untuk menggunakan OS ini, antara lain bisnis di bidang kesehatan.

Industri otomotif, yang saat ini menggunakan QNX yakni software yang mendasari BlackBerry 10, juga disebutnya berminat untuk menggunakan BB 10. "BlackBerry 10 akan memotori perangkat dari berbagai jenis industri," ujarnya.

Heins juga menyatakan pihaknya tengah mempertimbangkan untuk mengembangkan layanan jaringan BlackBerry pada pelaku bisnis yang membutuhkan jaringan yang aman. Saat ini, jaringan tersebut hanya digunakan untuk lalu lintas komunikasi perangkat BlackBerry di seluruh dunia.

BB 10 merupakan platform yang diharap dapat membalik peruntungan RIM, yang beberapa waktu terakhir menanggung beban berat. Ponsel anyar dengan OS ini seharusnya diluncurkan pada semester dua 2012, namun diundur karena dinilai belum matang.

No comments:

Post a Comment