Saturday, August 4, 2012

Elektronik City Raih Penghargaan Top Brand Untuk Yang Keempat Kali

Perusahaan distributor elektronik, PT Electronic City Indonesia, meraih penghagaan TOP Brand Award 2012 untuk kali keempat secara beruntun. Perusahaan ritel elektronik modern ini mendapat predikat terbaik dalam kategori Electronic Appliances Store. 

Top Brand Award 2012 merupakan ajang penghargaan untuk merek-merek terbaik di Indonesia. Pihak penyelenggara, lembaga riset Frontier Consulting Group dan majalah Marketing melakukan survei di enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan melibatkan lebih dari 2.400 responden yang dilakukan secara random dan 1.200 sampel secara booster. 

"Ada tiga parameter.Yakni top of mind share, top of market share dan top of commitment share," kata ketua tim juri TOP Brand Award 2012, PJ Rahmat Susanta, dalam acara penyerahan penghargaan TOP Brand Award 2012, di Jakarta, Jumat (3/8). 

Marketing Bisnis & Development Director Elektronic City, Anita Angelina, menerima penghargaan tersebut. Dia mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras tim dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat. 

"Perusahaan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini membuat hubungan perseroan dengan konsumen terjaga dengan baik. Sehingga brand Elektronic City menjadi pilihan utama masyarakat," terangnya. 

Anita mencontohkan bentuk layanan terbaik salah satunya adalah ketersediaan barang dengan kualitas barang saat Ramadan. Sebab, aktivitas belanja masyarakat biasanya meningkat. 

"Kami biasanya selalu tambah jumlah tenaga dan pintu kasir untuk mencegah antrean besar," jelasnya. 

Di samping itu, lanjut Anita, perseroan juga mengembangkan layanan belanja online. Layanan ini menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. 

"Kami kembangkan layanan belanja secara online karena secuai keinginan masyarakat. Agustus ini, layanan belanja online akan berskala nasional. Kami akan melayani proses pengiriman barangnya sampai keseluruh kota di Indonesia," jelasnya. 

Menurut Anita, peningkatan layanan sesuai keinginan konsumen merupakan upaya terbaik dalam meningkatkan jumlah konsumen. Hal ini bermuara pada peningkatan omzet penjualan tiap tahun. 

"Perseroan menargetkan pertumbuhan omzet penjualan di atas rata-rata pertumbuhan industri ritel elektronik yakni di atas 25%," sebutnya. 

Jumlah gerai electronic City saat ini mencapai 16 gerai. Perseroan menargetkan sebayak 25 gerai hingga akhir tahun. Tahun depan, perseroan berencana berekspansi dengan pembukaan 10-15 gerai baru di seluruh Indonesia

No comments:

Post a Comment