Monday, December 23, 2013

Dua Waduk dan Satu Jalan Tol Akan Selesai Januari 2014

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, mengatakan pihaknya akan menyelesaikan beberapa proyek pembangunan waduk dan jalan raya tahun depan. Di antaranya yaitu Waduk Jatigede dan Jatibarang yang akan selesai pada awal tahun depan.

"Selain itu, jalan tol Bogor Ring Road sebagian juga akan selesai dan kalau jalan tol lingkar luar Jakarta seksi W2 hingga Ciledug akan diresmikan hari Jumat. Dari sini kita melihat dari segi kualitas jalan sudah baik," katanya setelah menghadiri seminar "Pembangunan Infrastruktur sebagai Upaya Pemulihan Krisis" di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum, Senin, 23 Desember 2013.

Untuk proyek Cipta Karya pada 2014, Djoko mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum pada akhir Desember atau awal Januari 2014 akan mengadakan groundbreakingpembangunan rusunawa untuk masyarakat yang tinggal di tepi kali Ciliwung. Menurut dia, proses pembangunan rusunawa biasanya memakan waktu dua tahun.

Komisi V DPR telah menyetujui anggaran Kementerian Pekerjaan Umum pada tahun depan sebesar Rp 74,9 triliun. Jumlah ini belum termasuk tambahan anggaran sebesar Rp 9 triliun sehingga total anggaran mencapai Rp 84 triliun.

Kementerian PU hingga saat ini baru menyerap 56,7 persen dari alokasi anggaran sebesar Rp 84 triliun. Rendahnya serapan anggaran ini disebabkan adanya penambahan anggaran dari APBN Perubahan 2013 sebesar Rp 9 triliun pada Oktober lalu.

No comments:

Post a Comment