Wednesday, December 25, 2013

Kementerian Perindustrian Dinilai Paling Transparant Dalam Berikan Informasi

Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat bangga karena situs kementerian yang dipimpinnya dinobatkan menjadi situs terbaik, mengalahkan 47 situs kementrian / lembaga se-Indonesia, versi e-Transparency Award 2013.

"Artinya kita dinilai paling terbuka dalam memberikan informasi, KPK aja kalah," kata MS Hidayat saat menghadiri syukuran pengesahan UU Perindustrian di Bali, Jumat malam.

Ke depan, Menperin akan terus mendorong agar sumber daya manusia (SDM) pengelola situs bisa bekerja lebih maksimal sehinggu situs Kemenperin bisa menjadi yang terbaik.

Ajang e-Transparency Award adalah program IMAGES (Improving Ministries and Agencies Website for Budget Transparency) yang digagas oleh Paramadina Public Policy Institute (PPPI) dan didukung secara aktif oleh berbagai elemen masyarakat sipilseperti Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) dan lain-lain.

Penghargaan dinilai oleh 15 juri ahli seperti Abdul Rahman Ma'mun (Ketua Komisi Informasi 2011--2013), Jamil Mubarok (Koordinator Masyarakat Transparansi Indonesia), Wicaksono (@ndorokakung, Plasa MSN), dan lain-lain.

Dalam penghargaan tersebut, terdapat lima kategori penilaian yaitu ketersediaan informasi anggaran, informasi kinerja, arsitektur website, tatakelola informasi, dan antar muka pengguna.

No comments:

Post a Comment