Friday, September 24, 2010

Iran Kekurangan Informasi

Para pelaku wisata Iran menilai bahwa informasi tentang pariwisata Indonesia kurang. Padahal, banyak turis Iran yang ingin berkunjung ke Indonesia. Mereka lebih banyak tahu tentang Malaysia dan Thailand.

Kedua negara tersebut sangat gencar berpromosi. Mereka rajin memberikan aneka poster, buku, dan beragam produk promosi lainnya untuk memperkenalkan negeri mereka dan menarik minat konsumen Iran berkunjung ke kedua negara tersebut.

”Ada saja yang menanyakan soal Indonesia. Namun, sayang, saya tidak dapat memberikan brosur atau penjelasan memadai kepada mereka. Saya hanya mendapat informasi melalui internet dan itu tidak cukup,” kata M Moslemy, General Manager Farsian Tour and Travel Agency, Kamis (23/9) di Teheran, Iran.

Pendapat senada mengemuka dari Amir Reza Taleban, Managing Director Safar Doustan. Menurut dia, selalu ada turis Iran yang ingin berkunjung ke Indonesia. Apalagi, mereka umumnya selalu menginginkan tujuan wisata baru.

Yadi Suriahadi, Sekretaris Dua pada KBRI di Iran, mengakui, informasi dan promosi tentang Indonesia masih kurang. Namun, pihak KBRI bersedia memberikan informasi yang dibutuhkan jika ada yang mencari.

Selain informasi minim, mereka pun mengeluhkan tiada penerbangan langsung dari Iran ke Indonesia. Padahal, ada penerbangan langsung dari Iran ke Malaysia atau Thailand. Itu sebabnya, lebih mudah bagi turis dari Iran untuk mengunjungi kedua Negara tersebut

No comments:

Post a Comment