Wednesday, September 8, 2010

SONY Akan Tutup Pabrik TV Di Spanyol dan Melakukan Outsourcing Untuk Tingkatkan Laba

Produsen elektronik Jepang, Sony Corp, akan menjual sebuah pabrik pembuat TV LCD di Spanyol sebagai bagian upaya mendorong peningkatan outsource produksi dan kembali memperjuangkan divisi TV menjadi penghasil keuntungan utama.

Pembuat TV Layar datar Bravia itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan menjual fasilitas di Barcelona yang membuat TV LCD untuk pasar Eropa kepada perusahaan yang berbasis di Spanyol Ficosa International SA dan COMSA EMTE SL, namun nilainya tidak disebutkan.

Sony mengatakan akan meng-outsource produksi TV LCD untuk sebuah perusahaan manufaktur baru yang akan didirikan oleh Ficosa selama dua tahun dari penyelesaian transaksi tersebut, menggarisbawahi strategi "aset-ringan" untuk menurunkan biaya.

Sony bertujuan mengubah bisnis TV yang menguntungkan untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2011 dalam upaya pemangkasan biaya dan pendapatan yang lebih tinggi, dengan penjualan unit TV LCD diproyeksikan melompat 60 persen menjadi 25 juta.

Sony akan mengalami kerugian dari penjualan pabrik tapi itu sudah dianggarkan dalam 75 milyar yen ($ 892 juta) biaya restrukturisasi yang diperkirakan dan karenanya tidak akan berdampak material terhadap hasil-hasilnya.

Outsourcing produksi yang banyak adalah salah satu strategi kunci dari Chief Executive Howard Stringer, telah berjuang mengembalikan Sony ke tingkat profitabilitas yang tinggi dalam serangkaian restrukturisasi besar sejak menduduki pucuk pimpinan pada 2005, demikian Reuters.

No comments:

Post a Comment