Friday, August 20, 2010

Laba Bersih Bank Danamon Meningkat 65 Persen Menjadi 1,43 Triliun Rupiah

PT Bank Danamon Indonesia Tbk mencatat laba bersih setelah pajak semester I-2010 sebesar Rp 1,43 triliun. Angka ini meningkat 65 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2009 sebesar Rp 870 miliar.

Direktur Utama Danamon Henry Ho, Jumat (20/8), mengatakan, pencapaian tersebut disumbang oleh percepatan pertumbuhan kredit, khususnya di segmen kredit mass-market dan marjin usaha yang stabil.

”Sejalan dengan perkembangan positif pada perekonomian, kami berhasil mempercepat tingkat pertumbuhan kredit pada kuartal-kuartal yang lalu. Kredit kami tumbuh 15 persen (year-on- year) yang dikontribusikan oleh semua segmen kredit dalam portofolio kami,” ujar Henry.

”Becermin pada pengalaman kami melayani segmen mass- market, kami berpandangan bahwa segmen ini, khususnya layanan perbankan mikro dan pembiayaan konsumer, akan terus menjadi pendorong utama Danamon dalam kuartal-kuartal mendatang,” kata Henry.

Total kredit Danamon per akhir semester I-2010 mencapai Rp 71,07 triliun, tumbuh dari Rp 61,58 triliun pada periode yang sama tahun 2009.

Chief Financial Officer dan Direktur Danamon Vera Eve Lim menambahkan, Danamon juga berhasil meraih momentum yang positif bagi sisi pendanaan. Komposisi pendanaan pihak ketiga terus membaik dengan adanya pertumbuhan yang signifikan pada komponen tabungan dan giro (CASA).

Per akhir Juni 2010, CASA mencakup 39 persen dari total dana pihak ketiga, tumbuh 31 persen menjadi Rp 26,5 triliun. ”Ke depan, kami akan melanjutkan inisiatif-inisiatif yang telah kami jalankan untuk menyalurkan kredit dan memperkuat pendanaan serta akan terus memanfaatkan peluang-peluang pertumbuhan yang ada,” ujar Vera.

No comments:

Post a Comment