Friday, March 30, 2012

Aturan Kredit Perbankan Mengganggu Produksi Mobil Tawon

Pesanan mobil Tawon produksi PT Super Gasindo Jaya terpengaruh peraturan batas minimum uang muka kredit kendaraan bermotor yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI).

"Sampai akhir Maret ini pesanan untuk kendaraan pribadi mencapai 100 unit, tapi sebagian batal karena aturan DP (down payment/uang muka) dari BI," kata Manajer Pemasaran Super Gasindo Jaya, Lani, dalam pameran otomotif International Auto Parts, Accessories and Equip (INAPA) 2012 di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jumat.

Lani mengatakan perusahaannya tetap optimistis karena harga jual Tawon jenis mobil dalam kota (city car) itu Rp50 juta on the road di wilayah Jakarta.

"Sejumlah bank bahkan enggan memberikan kredit dengan alasan produk kami bukan produk Jepang," kata Lani.

Super Gasindo Jaya memproduksi tiga jenis mobil Tawon di pabrik yang berlokasi di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Tiga jenis mobil tersebut yaitu Tawon Transformer yang merupakan mobil angkutan barang (pick-up), Tawon AutoGas berpenumpang empat orang sebagai mobil dalam kota (city car), dan Metro Tawon yang merupakan mobil pengangkut orang dan barang berbentuk bestel wagon. 

No comments:

Post a Comment