Friday, March 30, 2012

PT Surya Semesta Internusa Tbk Bangun Superblok Bisnis Di Karawang Timur

 PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) melakukan ground breaking Suryacipta Square. Kawasan bisnis komersial baru seluas 10 hektar ini berlokasi di Karawang Timur, Jawa Barat.

Suryacipta Square berada di bagian depan Suryacipta City of Industry, kawasan industri yang dikelola PT Suryacipta Swadaya (SCS), anak perusahaan SSIA. Nantinya di kawasan bisnis komersial itu akan dibangun hotel, apartemen, perkantoran, rumah sakit dan ruko-ruko beserta driving range.

Menurut keterangan tertulis perseroan, Kamis (29/3/2012), pembangunan Suryacipta Square akan dilakukan dua tahap. Pembangunan tahap pertama yang terdiri dari hotel, perkantoran dan ruko akan dimulai langsung setelah ground breakingdan rencananya selesai dalam waktu satu tahun.

Manajemen SCS mulai memasarkan unit-unit tahap pertama pada Juni 2012 dan grand opening direncanakan terselenggara Juni 2013.

Akhir 2011, SCS mencatat peningkatan angka penjualan cukup fantastis: Rp 798 milyar untuk lahan industri seluas 208 hektar. Pada 2010, SCS 'hanya' menjual lahan seluas 37 hektar senilai Rp 130 milyar. Kawasan industri SSIA memiliki total lahan 1400 hektar dan menargetkan penjualan tahun ini 135 hektar.


PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mulai membangun kawasan bisnis komersial di Karawang Timur, Jawa Barat senilai Rp 900 miliar. Bernama Suryacipta Square, pelaksanaan ground breaking dimulai hari ini dan selesai pembangunan tahap awal diharapkan selesai Juni 2013.

Menurut Direktur Utama SSIA Johannes Suriadjadja, Suryacipta Square menjadi bagian dari Suryacipta City of Industry. Pengembangan dilakukan dalam dua tahap dengan total luas lahan 10 hektar. 

"Pada kawasan bisnis komersial tersebut, PT Suryacipta Swadaya (SCS), anak perusahaan SSIA, akan membangun sebuah business hotel, service apartement, office park, sebuah rumah sakit dan retail arcade yang diperuntukkan bagi perbankan, minimarket, restoran, pusat kebugaran dan lain-lain," kata Johannes dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Pemasaran Suryacipta Square tahap pertama ini pada bulan Juni 2012, dan siap beroperasi setahun setelahnya. Adanya kawasan bisns komersial ini bertujuan memenuhi kebutuhan para tenant Suryacipta City of Industry.

"Juga diharapkan dapat menjadi business district pertama di Karawang yang akan menggabungkan konsep business, living & leisure dengan modern green architecture design," tambahnya. 

Seperti diketahui, kawasan industri SSIA memiliki lahan seluas 1.400 ha. Total lahan yang telah terjual sekitar 208 hektar di 2011 dengan rata-rata harga jugal US$ 43 per m2. 

"Pada tahun 2011 telah tercatat 26 tenant baru dan sebanyak tiga existing tenant telah melakukan ekspansi dengan membeli lahan baru. Tahun 2012 SCS menargetkan penjualan lahan seluas 135 ha," tegasnya.

No comments:

Post a Comment