Friday, March 30, 2012

Maskapai penerbangan Sky Aviation Buka Rute Tanjungpinang-Malaka

Maskapai penerbangan Sky Aviation membuka menerbangi rute baru, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menuju Malaka, Malaysia, memakai pesawat turboprop Fokker F-50.

Penerbangan perdana, dilakukan Sky Aviation dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang pada Kamis, dengan menggunakan pesawat berbadan kecil jenis foker 50.

"Secara historis, Kepulauan Riau (Kepri) dan Malaka memiliki hubungan sangat dekat, dan kami, memiliki komitmen memelihara dan meningkatkan hubungan itu," kata Senior Safety Admition Sky Aviation, Chappy Hakim, sebelum penerbangan.

Menurut Hakim, pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang dan Malaka sangat tinggi dan dengan dibukanya jalur penerbangan itu diharapkan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi tersebut.

"Dengan terbukanya jalur perhubungan dua daerah, kami berharap pertumbuhan ekonomi itu semakin tinggi," kata bekas pemimpin puncak TNI-AU itu.

Pada penerbangan perdana itu, Sky Aviation membawa sebanyak 50 orang termasuk kru pesawat.

Menurut Chapy, kedepannya Sky Aviation akan menerbangi jalur Tanjungpinang-Malaka dua kali dalam sepekan, yaitu pada hari Rabu dan Minggu.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Muhammad Sani, menyambut baik penerbangan perdana Sky Aviaton tersebut. 

Menurutnya, jalur Tanjungpinang-Malaka merupakan buah kerja keras Pemprov Kepri dan pihak kerajaan Malaka. 

"Pemerintah daerah beberapa kali melakukan pembicaraan dengan pihak Malaka. Alhamdullilah, saat ini kita bisa menyaksikan penerbangan perdana ke Malaka," kata Sani. 

No comments:

Post a Comment