Friday, March 30, 2012

Mandala Airlines Operasikan 10 Pesawat Baru Tahun 2012

Mandala Airlines akan mengoperasikan 10 pesawat pada akhir 2012 kata pemimpin Grup Saratoga, Sandiaga Uno, yang memiliki 51,3 persen saham Mandala.

"Tambahan pesawat pasti tapi bertahap, dalam 12 bulan mendatang," kata Sandiaga selepas jumpa pers Marketplace of Creative Arts Series di Jakarta, Rabu.

Sandiaga mengatakan investasi yang dikeluarkan untuk satu pesawat Airbus itu sebesar 50 juta dolar AS.

"Lima pesawat lagi masih direncanakan," kata Sandiaga yang menjelaskan rencana Mandala setelah lima pesawat didatangkan pada November 2011.

Pada Januari 2011, Mandala Airlines menegosiasikan ulang rencana pembelian 25 pesawat Airbus tipe A320 akibat penghentian operasi sementara pada 13 Januari.

Sandiaga menyebutkan sejumlah rute sudah disetujui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan antara lain Jakarta-Medan dan Jakarta-Kuala Lumpur, sedangkan Medan-Singapura masih menunggu persetujuan.

Sebelumnya, PT Mandala Airlines mengumumkan akan mulai penerbangan kembali pada 5 April setelah regulator membekukan ijin terbang maskapai itu.

Selain Grup Saratoga, saham Mandala juga dimilki maskapai penerbangan asal Singapura, Tiger Airways, dengan jumlah kepemilikan 33 persen. Sisa sahamnya dimiliki pemegang saham lama dan kreditor.

No comments:

Post a Comment