Friday, March 30, 2012

Laba PT Cowell Development Tbk Naik Menjadi 33 Milyar Tahun 2011

PT Cowell Development Tbk (COWL) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 33,3 miliar di 2011. Laba ini melonjak 296% dibanding perolehan laba bersih 2010 yang hanya Rp 8,4 miliar. Laba yang meroket ini ditopang oleh penjualan properti di Melati Mas Residence, Serpong Park dan Serpong Terrace.

Pendapatan Cowell juga meningkat 80,7% menjadi Rp 181,2 miliar daripada tahun lalu yang hanya sebesar Rp 100,4 miliar. Kenaikan pendapatan didukung oleh penjualan prima proyek-proyek perumahan seperti Melati Mas Residence, Serpong Park dan Serpong Terrace. Masing-masing berkontribusi sebesar 34%, 25% dan 13% terhadap total penjualan Cowell.

“Peningkatan kinerja ini adalah buah dari komitmen kami untuk menyelesaikan berbagai proyek properti secara tepat waktu, pemilihan lokasi yang strategis serta yield menarik yang kami tawarkan ke konsumen,” ujar Direktur Utama PT Cowell Development Tbk, Harijanto Thany dalam keterangan tertulisnya (30/3/2012).

Proyek high rise building yakni Apartemen Westmark juga memberikan kontribusi cukup tinggi terhadap pendapatan Cowell yakni sebesar 28%. Proyek landed residential diprediksi masih akan menjadi kontributor terbesar pada tahun mendatang, mengingat cadangan lahan (landbank) yang dimiliki Cowell masih cukup besar.

Cowell memiliki cadangan lahan seluas 20 hektar di daerah Serpong, Tangerang dan 80 hektar di komplek Borneo Paradiso, Balikpapan. Dalam waktu dekat Cowell akan meluncurkan produk baru sebanyak 300 unit di Serpong Park dan 270 unit di Borneo Paradiso.

No comments:

Post a Comment