Friday, March 23, 2012

Waralaba Franchise China Akan Serbu Indonesia Segera

Dalam waktu dekat setidaknya ada 10 waralaba asing yang akan masuk ke Indonesia. Beberapa waralaba asing dari China, Singapura, Australia sangat tertarik masuk pasar Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin Indonesia Amir Karamoy yang juga Ketua Dewan Pengarah Perhimpunan Waralaba Indonesia (Wali) kepada detikFinance, Jumat (23/3/2012).

"Tanggal 29 Maret nanti akan ada presentasi dari 10 merek waralaba internasional yang mau masuk Indonesia, di gedung WTC, Jakarta," kata Amir.

Amir menuturkan dari sekian waralaba itu, ada yang menarik yaitu hadirnya waralaba asal Negeri Tirai Bambu China. Bahkan negara seperti Vietnam yang sebelumnya tak diperhitungkan mulai ekspansi ke pasar Indonesia.

"Yang dari China itu Li Ning, bergerak di bidang pakaian olahraga, merek di China sudah sampai 1000 outlet. Pendirinya merupakan pemain badminton terkenal di China, dia ingin masuk Indonesia," jelas Amir.

Beberapa waralaba asing lainnya yaitu Mie Phohoa dari Vietnam, Country Chicken dari Australia, Berrylite, Bonia, Blum, dan Mother dari Singapura dan lain-lain.

"Tahun 2012 sesuai dengan prediksi menjadi tahun pertumbuhan pesat waralaba di Indonesia, pasar kita sangat diminati," katanya.

Amir menggarisbawahi, beberapa ritel asing yang masuk tahun ini memang banyak didominasi sektor ritel dan makanan. Menurutnya ini menandakan pasar Indonesia yang mencapai 237 juta jiwa lebih menjadi pasar yang menggiurkan.

No comments:

Post a Comment