Wednesday, June 22, 2016

MAP Incar Penjualan Rp 1,28 Triliun Pada Ramadan 2016

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) menargetkan penjualan sebesar Rp1,28 triliun pada Ramadan tahun ini. Nilai pendapatan tersebut 20 persen lebih tinggi dari bulan-bulan di awal tahun, yang rata-rata sebesar Rp1,05 triliun.

Pada kuartal I 2016, perusahaan yang bergerak di bidang ritel pakaian hingga makanan dan minuman ini mencatatkan penjualan pokok sebesar Rp3,17 triliun. Jumlah itu naik 7,09 persen dari capaian di periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,96 triliun. Semua lini usaha perseroan berkontribusi terhadap penjualan pokok tersebut, yakni penjualan ritel menyumbang Rp2,07 triliun, departemen store Rp670 miliar, kafe dan restoran Rp388,38 miliar, dan penjualan lain-lain Rp32,54 miliar.

Sekretaris Perusahaan Mitra Adiperkasa, Fetty Kwartati mengatakan, masa libur hari besar agama seperti biasa mendorong penjualan perseroan. Libur hari besar keaagamaan yang berkontribusi signifikan bagi pendapatan perusahaan adalah Idul Fitri dan Natal.

“Khusus untuk Ramadan sampai Idul Fitri, peningkatan penjualan bisa 15 sampai 20 persen dari bulan biasa,” ungkapnya . Untuk mencapai angka pertumbuhan penjualan tersebut, Fetty menyatakan perseroan memberikan berbagai promo untuk merangsang minat belanja masyarakat. Adapun promo tersebut mulai ditawarkan pada awal Juni 2016.

“Ada macam-macam. Untuk pakaian ada promo gift voucher, untuk makanan dan minuman ada promo paket buka puasa. Promo dengan kartu kredit juga ada,” jelasnya. Selain itu, lanjut Fetty, penjualan melalui situs e-commerce, MAPemall.com juga mendukung penjualan perseroan pada Ramadan tahun ini. "Walaupun kontribusinya belum besar, kami harap ada peningkatan di Ramadan ini,” katanya.

Fetty menjelaskan, lonjakan penjualan biasanya mulai terjadi dua minggu sebelum Idul Fitri. Ia mengatakan, peningkatan penjualan tersebut biasanya terjadi secara merata di semua lini usaha.

“Hal itu karena ada efek dari pembagian THR (Tunjangan Hari Raya),” ujarnya

No comments:

Post a Comment