Saturday, September 20, 2014

Adhi Karya Mulai Jual Apartemen Taman Melati Jatinangor Dengan Harga Murah

PT Adhi Persada Properti (APP) anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menyelesaikan pembangunan konstruksi atau topping off Apartemen Taman Melati Jatinangor. Apartemen yang 90% unitnya merupakan tipe studio ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 326 juta.

"Ada dua tipe, tipe studio kita tawarkan mulai Rp 326 juta. Tapi Kita sediakan paket Rp 426 juta untuk full furnish. Jadi pelanggan terima beres," ujar Direktur Utama APP Ipuk Nimpuno saat dijumpai di lokasi apartemen di Sumedang, Sabtu (20/9/2014).

Selain tipe Studio, ada juga tipe double bedroom yang ditawarkan dengan harga Rp 654 juta. "Kalau yang studio Rp 326, harga yang double bedroom sekitar Rp 654 Juta" tuturnya. Sama halnya dengan tipe studio, APP juga menawarkan paket full furnish dengan harga yang tak kalah kompetitif. "Yang full furnish-nya Rp 757 juta," sambungnya.

Ia mengatakan, hingga hari ini hampir seluruh unit sudah terjual. "Sisa 30 unit lagi, kita tawarkan Rp 326 juta. Kalau besok sudah Rp 341 juta dan harga akan naik terus," sebut dia. Untuk urusan pembelian, masyarakat yang berminat dapat mengajukan Kredit Pemilikan Rumah. APP sudah bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

APP menggelontorkan dana Rp 140 miliar untuk membangun Apartemen Taman Melati Jatinangor di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. "Rp 140 miliar di luar lahan. Kalau lahan kan kita sudah investasi di awal," ujar Ipuk. Sebanyak 30% dair dana tersebut atau sekitar Rp 42 miliar dipenuhi dari kas internal perusahaan. Sementara pinjaman perbankan sebesar 40% atau sekitar Rp 56 miliar serta sisanya berasal dari dana masyarakat dari pembayaran uang muka sebesar Rp 42 miliar.

"Komposisinya, kas internal kita sekitar 30%, 40% dari bank, sisanya ada dari presales prapenjualan)," tuturnya. Dengan nilai pembangunan tersebut, Apartemen ini memiliki nilai properti mencapai Rp 210 miliar. "Artinya kalau dijual semua, nilainya Rp 210 miliar," pungkasnya. Untuk urusan pembangunan konstruksi, diserahkan eksekusinya kepada PTAdhi Persada Gedung (APG) dengan waktu pengerjaan selama 18 bulan.

Apartemen ini terdiri dari 16 lantai dengan jumlah unit sebanyak 758 unit yang terdiri dari 90% tipe studio dan 10% tipe double bedroom. (Dua kamar tidur). Sebuah unit tipe studio dibangun dengan ukuran 21,3 meter persegi dan 42,6 meter persegi untuk yang tipe dua kamar tidur.Konstruksi dasar Apartemen Taman Melati Jatinangor besutan PT Adhi Persada Properti (APP) telah rampung. Hunian ini dekat dengan kampus ternama di Sumedang dan punya banyak fasilitas.

Dari sisi pemandangan apartemen setinggi 16 lantai ini memiliki pemandangan alam yang indah karena diapit dua buah gunung. "Yaitu Gunung Geulis di Selatan, dan Gungung Manglayang di Utara," ujar Direktur Utama APP Ipuk Nimpuno saat dijumpai di lokasi acara, Sumedang, Sabtu (20/9/2014). Pemandangan lainnya adalah area persawahan dan pemandangan bersejarah (heritage) yaitu jembatan cincin yang terkenal di Sumedang.

Untuk urusan fasilitas, Apartemen ini pantas disebut sebagai hunian premium yang nyaman. "Dilengkapi dengan kolam renang di lantai dasar, cafe di atap. Jadi mahasiswa atau dosen yang menghuni apartemen ini bisa belajar dengan nyaman sambil menikmati pemandangan dan fasilitas yang kami sediakan," sambungnya.

Apartemen ini terdiri dari 16 lantai yang terdiri dari 758 unit, "90%-nya adalah tipe studio, sisanya yang 10% adalah tipe double bedroom. (Dua kamar tidur)," sambung dia. Sebuah unit tipe studio dibangun dengan ukuran 21,3 meter persegi dan 42,6 meter persegi untuk yang tipe dua kamar tidur.

"Sangat nyaman untuk mahasiswa atau dosen yang melakukan kegiatan belajar mengajar dekat kampus," sebut dia. Fasilitas lainnya adalah dari sisi keamanan yang dijaga 24 jam. "Nantinya kita juga akan terapkan kartu akses seperti di hotel-hotel mewah. Jadi dengan kartu akses ini, pemilik unit hanya bisa masuk ke lantai apartemennya dan lantai terbuka lainnya. Ini meningkatkan keamanan," tandasnya.Sumedang -Kawasan Pendidikan Jatinangor, Sumedang, kehadiran satu produk hunian yakni Apartemen Taman Melati Jatinangor yang dibangun oleh PT Adhi Persada Properti (APP).

Lokasinya strategis yang berdekatan dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN). Selain menawarkan unit apartemen, APP juga menyediakan penawaran paket unit apartemen lengkap dengan furnitur atau perabotnya.

Sempat menyambangi Apartemen yang berlokasi di Jalan Cikuda, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat ini. Ada satu unit apartemen tipe studio yang telah selesai pengerjaannya dan dijadikan sebagai unit contoh. Ketika masuk, kita langsung disambut oleh selasar yang diapit oleh pantry di sebelah kiri pintu yang dapat dimanfaatkan penghuni untuk memasak atau sekedar membuat kopi, dan kamanar mandi di sebelah kananya.

Masuk lebih dalam, kamar seluas 21,3 meter persegi ini diisi oleh sebuah tempat tidur cukup lebar dan televisi layar datar tepat di seberangnya. Salain itu, ruangan yang didominasi furnitur bernuansa serba coklat dengan aksen putih ini juga dilengkapi dengan meja belajar yang langsung menghadap ke jendela lebar mengarah ke pemandangan yang sangat menarik

Dari posisi ini, dapat terlihat bangunan bersejarah yakni jembatan cincin yang berpadu sempurna dengan area persawahan yang luas. Pemandangan yang membuat siapapun penghuninya betah berlama-lama di kamar apartemen ini.

Di sisi sebelah kanan meja belajar, terdapat pintu geser dari kaca yang langsung terhubung dengan balkon kecil sehingga penghuni dapat menikmati udara segar Sumedang tanpa harus menyalakan pendingin ruangan.

Untuk memilik satu unit apartemen lengkap ini, calon pembeli dapat merogoh kocek dengan harga Rp 398 juta per unit. Untuk unit apartemen yang berlokasi di bagian sudut, ditawarkan dengan harga Rp 452 juta. Sementara untuk unit khusus yang berlokas di dekat lift, harga yang ditawarkan adalah Rp 467 juta.

Bidik Mahasiswa dan Dosen. Apartemen ini menyasar mahasiswa dan dosen yang beraktivitas di kampus yang berlokasi di sekitarnya. "Orang tua mahasiswa yang membeli unit kami kan bisa sekalian untuk investasi. Kalau anaknya sudah selesai kuliah 4 tahun, unitnya bisa disewakan lagi ke orang lain. Jadi unitnya nggak hilang," kata Ipuk.

Manajer Proyek Properti APP Supeno Bambang Irianto mengatakan, unit yang ditawarkan ini juga menarik untuk dijadikan sebagai instrumen investasi lantaran harganya yang terus naik seiring meningkatnya kebutuhan hunian dekat kampus.

"Waktu di-launching Rp 260 juta. Saat ini kami tawarkan Rp 326. Itu khusus untuk hari ini, besok harganya sudah Rp 341 juta dan akan naik terus," sebut dia. Ada 758 unit yang ditawarkan dan tinggal tersisa 30 unit lagi masih tersedia bagi masyarakat berminat untuk memiliki unit apartemen ini.

"Sudah banyak yang berminat dan investor juga ada yang dari Jakarta. 30 unit lagi kami tawarkan bagi yang berminat bisa langsung melakukan booking fea sebesar Rp 5 juta dan dilanjutkan dengan hard cash (tunai keras)," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment