Tuesday, September 23, 2014

Harga Beli Kembali Emas Antam Kembali Turun

Harga emas batangan di Unit Bisnis Pengolahan dan Penjualan PT Aneka Tambang kembali turun. Pada pekan lalu, harga emas sempat anjlok Rp 2.000 per gram. Kini harga emas turun lagi Rp 1000 per gram. Dikutip dari laman resmi logammulia.com, Selasa, 23 September 2014, harga yang diberikan kepada masyarakat untuk menjual emasnya kembali dibanderol Rp 464 ribu per gram. Harga tersebut turun Rp 1.000 per gram dibanding Senin, yaitu Rp 465 ribu per gram.

Berbeda dengan harga buyback, harga penjualan emas Antam masih stabil. Hari ini harga emas masih dipatok Rp 484-524 ribu per gram. Harga terbesar untuk emas ukuran 1 gram dan harga terkecil untuk ukuran 250 gram. Hanya ada perbedaan Rp 10 ribu per gram untuk emas yang dijual di gedung Antam Jakarta, yakni sebesar Rp 534 ribu per gram

Meski harga emas Antam di Jakarta juga turun, harga di tujuh kota besar lainnya masih positif. Seperti di Bandung, Surabaya, dan Semarang, harga emas dibanderol Rp 536 ribu per gram. Selain itu, harga emas di Makassar, Palembang, Balikpapan, dan Banjarmasin dipatok Rp 536 ribu per gram.

Hari ini UBPP PT Antam menyediakan seluruh ukuran emas. Seperti biasa, transaksi pembelian emas batangan bisa dilakukan langsung di PT Antam di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, atau di gedung Antam Jakarta. Transaksi pembelian akan dibatasi hingga maksimal 150 nomor antrean saja.

Membuka pekan terakhir di bulan Agustus, harga pembelian emas kembali (buyback) di Unit Bisnis Pengolahan dan Penjualan PT Aneka Tambang merosot tajam. Dikutip dari laman resmi logammulia.com, Senin, 25 Agustus 2014, untuk menjual emas kembali masyarakat diberi tarif Rp 474 ribu per gram.

Pada akhir pekan lalu, harga buyback masih dibanderol stabil pada kisaran Rp 479 ribu per gram. Artinya, telah terjadi penurunan harga beli emas kembali sebesar Rp 5.000 per gram.  Akan tetapi, harga penjualan logam mulia justru tetap bertahan di level Rp 531 ribu per gram. Setelah bertahan hampir sepekan, hari ini harga emas Antam juga masih dibanderol sekitar Rp 531 ribu hingga Rp 491,6 ribu per gram. Harga tertinggi berlaku untuk emas berukuran 1 gram dan harga terendah berlaku untuk emas batangan berukuran 250 gram.

Meski harga emas Antam di Jakarta stabil, harga emas di tujuh kota besar lainnya masih terpantau sedikit meningkat. Seperti di Bandung, Surabaya dan Semarang, harga emas dibanderol Rp 543 ribu per gram. Lebih tinggi lagi harga emas di Makassar, Palembang, Balikpapan dan Banjarmasin yang dipatok Rp 548 ribu per gram.

Hari ini UBPP PT Antam menyediakan seluruh ukuran emas. Seperti biasa, transaksi pembelian emas batangan bisa dilakukan langsung di PT Antam di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, atau di Gedung Antam Jakarta. Transaksi pembelian akan dibatasi hingga maksimal 150 nomor antrean saja.

No comments:

Post a Comment