Saturday, June 23, 2012

Bi Serap 595 Juta Dollar Dalam Lenang Term Deposit

Bank Indonesia pada Rabu kembali membuka lelang Term Deposit (TD) dengan target indikatif sebesar 400 juta dolar AS untuk tenor 7, 14, dan 31 hari.

Direktur Eksekutif Humas Bank Indonesia Dody Budi Waluyo di Jakarta menyampaikan bahwa jumlah penawaran yang masuk untuk seluruh tenor mencapai 1,08 miliar dolar AS atau mengalami oversubscribed.

"Hasil lelang, Bank indonesia menyerap sebesar 595 juta dolar AS dengan rincian TD 7 hari 265 juta dolar AS, TD 14 hari 195 juta dolar AS dan TD 31 hari 135 juta dolar AS.

Adapun hasil lelang ini kembali mengalami penurunan rata-rata tertimbang (RRT) suku bunga sekitar 0,5 basis points.

Sebelumnya, BI sudah melakukan dua kali lelang TD valas yang ditujukan untuk menyerap kelebihan dana valas di pasar uang antar bank yang selama ini ditempatkan di luar negeri.

Bank indonesia berencana untuk membuka kembali lelang TD valas minggu depan.

Di samping itu, dalam rangka meningkatkan pendalaman pasar keuangan, khususnya pasar valas domestik, Bank Indonesia saat ini sedang mengkaji berbagai ketentuan mengenai transaksi valas, mengembangkan instrumen hedging, dan meningkatkan pemanfaatan dana hasil lelang TD valas yang diharapkan dapat mengurangi segmentasi yang terjadi di pasar uang antar bank valas domestik.

No comments:

Post a Comment