Saturday, June 23, 2012

Sahid Akan Bangun Office Tower Tertinggi Di Jakarta

Sahid Group akan membangun komplek perkantoran tertinggi di Jakarta dalam dua tahun ke depan. Proyek ini diperkirakan menelan biaya hingga Rp 1,5 triliun. "Kita agendakan akhir Mei sudah jalan," kata Vice President Sahid Group Hariyadi B. Sukamdani, Rabu, 14 Maret 2012.

Menurut Hariyadi, proyek itu seluruhnya menggunakan lahan milik perseroan seluas 160 ribu meter persegi (gross area) dengan 132 ribu meter di antaranya merupakan total lahan untuk bangunan (net). Seluruh pengerjaan proyek ini akan digarap oleh Grup Pikko.

Pembangunan proyek akan dikebut selama 24 bulan. Pengerjaan dilakukan dengan sistem KSO. Sementara pembagian pengelolaan setelah selesai meliputi sepertiganya dikelola Sahid Group, sedangkan sisanya oleh Grup Pikko. "Intinya kita terima beresnya saja," katanya.

Ia mengatakan office tower yang akan diberi nama Sahid Sudirman Center ini terdiri dari 52 lantai dan empat level basement serta diklaim bakal menjadi gedung perkantoran tertinggi di Jakarta. "Minimal sebelum gedung di SCBD (signature tower) dibangun delapan tahun mendatang," kata dia.

Adapun mengenai total investasi yang akan digunakan, semuanya mencapai Rp 1,5 triliun. "Semuanya dari kas internal dan pre-sell,"ujarnya.

Ia menambahkan, setelah proyek itu selesai, Sahid Group diperkirakan bakal memberi kontribusi penghasilan hingga US$ 10 juta setiap tahunnya. "Kami terapkan sistem pembeliannya denganstrata title," ujarnya.

No comments:

Post a Comment