Friday, June 8, 2012

KPK Geledah Kantor Bhakti Investama dan Rumah Tersangkan James Gunarjo Terkait Kasus Suap Pajak Tomy Hindratno Dari KPP Sidoarjo

 Selain menggeledah kantor Bhakti Investama di MNC Tower, tim KPK menggeledah rumah tersangka James Gunarjo di Tebet, Jakarta Selatan. Dua penggeledahan serentak ini terkait kasus suap pegawai pajak KPP Sidoarjo, Tomy Hindratno. "Tim bergerak tadi sore ke dua tempat. Di MNC dan di rumah James," bisik sumber  di KPK, Jumat (8/6/2012).

Rumah James tersebut ada di wilayah Tebet. Belum diketahui secara pasti di mana posisi pastinya. Belum ada konfirmasi dari pihak KPK mengenai penggeledahan di Tebet ini. Namun Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto membenarkan timnya menggeledah MNC Tower.

"Iya ada," ujarnya.

Kantor Bhakti Investama terletak di lantai 5 MNC Tower di Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat. Pihak perusahaan investasi ini telah membantah kabar bahwa James Gunarno adalah karyawannya dan tidak punyak kaitan sama sekali dengan yang bersangkutan.


Tim KPK bergerak cepat untuk mengusut kasus suap pegawai pajak KPP Sidoarjo. Petang ini tim KPK menggeledah kantor Bhakti Investama di MNC Tower, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tim KPK sudah bergerak sejak sore ini. Informasi yang dikumpulkan, lokasi penggeledahan dilakukan di dua tempat, yang kantor Bhakti Investama dan kediaman James Gunarjo, seorang pengusaha yang jadi tersangka dalam kasus ini.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto membenarkan ada penggeledahan di kantor Bhakti Investama. "Iya ada," ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (8/6/2012).

Kantor Bhakti Investama terletak di lantai 5 MNC Tower di Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat. Belum diketahui di mana rumah James, namun dipastikan di wilayah Jakarta. Sebelumnya, pihak Bhakti sudah membantah memiliki kaitan dengan James. Tersangka kasus suap itu pun bukan karyawan Bhakti.

No comments:

Post a Comment