Saturday, June 23, 2012

Wisata Edukasi Strawberi Jadi Pilihan Wisatawan Di Bali

 Wisata edukasi mengenai buah stroberi menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk mengisi liburan di kawasan wisata Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Berlibur sambil belajar tentang buah stroberi sangat menyenangkan sekali karena kami bisa mengetahui cara menanam dan perawatan stroberi yang ternyata cukup sulit," kata Rumi Lee, warga Malaysia di Tabanan, Jumat

Salah satu tempat wisata edukasi di Bali Strawberry di Banjar Taman Tanda, Bedugul. Pengelola tempat wisata itu mengajarkan kepada pengunjung tentang cara penanaman buah mungil tersebut. 

Peminat wisata itu tidak hanya para pelajar, tetapi juga wisatawan asing seperti berasal dari Australia, Malaysia, dan Eropa. Mereka banyak yang tertarik belajar hal ikhwal mengenai buah merah itu sembari berwisata. 

Menurut pengelola kebun stroberi setempat Putu Kastawa, hingga saat ini sudah banyak wisatawan yang tertarik berwisata sambil belajar menanam buah manis itu.

"Pengunjung selain diajak memetik buah stroberi juga akan diberikan penyuluhan tentang bagaimana cara menanam dan merawat buah stroberi dan sayur mayur khususnya bagi anak-anak sekolah," katanya.

Dia mengatakan bahwa memasuki musim libur sekolah, sudah banyak wisatawan terutama pelajar yang datang dengan rombongan melakukan wisata edukasi di tempat itu.

Para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk memetik langsung buah merah itu yang dihargai Rp40.000 untuk setengah kilogram.

Puas memetik stroberi, mereka bisa menikmatinya langsung sambil melihat pemandangan hijau dan sejuk Bukit Bedugul.

1 comment:

  1. kami team konsultan dari Malang, Batu Jawa TImur, mempunyai akses , konsep untuk mengembangkan potensi industri Wisata, dengan konsep yg berbeda, berminat untuk investasi bersama kami, bisa hubungi saya Ferdy 085649842128

    ReplyDelete