Saturday, June 23, 2012

Kimia Farma Bangun Pabrik Injeksi dan Infus Di Cikarang

PT Kimia Farma Tbk akan membangun pabrik injeksi dan infus di Cikarang. "Tanggal 26 Maret nanti tanda tangan kerja sama untuk pembangunannya," kata Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Sjamsul Arifin, saat penandatanganan joint venturepembangunan Rumah Sakit Liver Centre Kimia Farma, Selasa 20 Maret 2012.

Menurut Sjamsul, pembangunan pabrik itu akan menggunakan anggaran sebesar Rp 300 miliar, tidak termasuk tanah. Pabrik ini akan menghasilkan 300 juta dosis per tahun. Pabrik itu dibangun di lahan Kimia Farma di Cikarang dengan luas 4 hektare.

"Pembangunan diperkirakan selesai satu tahun," kata Sjamsul. Pembangunan ini bekerja sama dengan pihak Cina untuk teknologi produksinya. Sebelum beroperasi pihak Kimia Farma akan mengirim beberapa pegawainya ke Cina untuk belajar mengenai teknologi pembuatan infus dan injeksi.

Menurut Sjamsul, pihaknya tidak akan kesulitan memasarkan infus dan injeksi. Selain dipasarkan di rumah sakit biasa, produk-produk ini akan digunakan di rumah sakit anak perusahaan Kimia Farma. "Jadi usaha kami mulai dari hulu sampai hilir," kata Sjamsul.

No comments:

Post a Comment