Saturday, May 26, 2012

Garuda Membuka Penerbangan Ke Taipei Kembali

 PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali membuka penerbangan tujuan Jakarta-Taipei setelah sempat terhenti pada 2004 lalu. EVP Marketing & Sales Garuda, Elisa Lumbantoruan, mengatakan rute itu dihidupkan kembali karena melihat potensinya yang sangat besar. “Dengan ini, kami ingin menjembatani dan meningkatkan perdagangan dan pariwisata di antara kedua kota,” katanya kemarin.
Penerbangan secara resmi kembali dibuka Kamis lalu, dengan penerbangan GA 852 di Gate E4 Terminal 2 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Rute ini akan dilayani setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 23.45 WIB dan tiba di Taipei pukul 06.15 waktu setempat. Selanjutnya, terbang kembali dari Taipei dengan nomor penerbangan GA 853 pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 14.10 WIB.

Penerbangan Jakarta-Taipei akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 dengan kapasitas kursi 156 penumpang berkonfigurasi 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. “Melalui kerja sama dengan China Airlines, penumpang Garuda Indonesia nantinya juga dapat melanjutkan penerbangan ke beberapa tujuan, seperti San Fransisco dan Los Angeles,” kata Elisa.

Pada awal tahun ini, perusahaan penerbangan pelat merah ini banyak membuka rute, baik dalam negeri maupun ke luar negeri. April lalu, Garuda membuka rute Denpasar-Haneda. Untuk penerbangan domestik, Garuda membuka rute Bandung-Surabaya dan menambah frekuensi penerbangan antara lain Jakarta-Pekanbaru menjadi enam kali setiap hari dan Jakarta-Batam menjadi lima kali sehari

No comments:

Post a Comment