Wednesday, May 23, 2012

Studio Paramount Pictures Bayar Ganti Rugi 173 Milyar Pada Pemain Figuran Transfromer 3

 Gabriella Cedillo, seorang figuran dalam film 'Transformers 3' mengalami cedera otak saat melakuan sebuah adegan ledakan dalam pertempuran Autobots. Ia kemudian menuntut Paramount Pictures dan Dreamworks sebesar US$ 18,5 juta atau sekitar Rp 173 milyar.

Pengacara Cedillo mengungkapkan, studio film hanya menutupi biaya pengobatannya di Loyola University Medical Center yang berjumlah US$ 350 ribu di tahun 2010. Tapi, mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk menghindari pembayaran Cedillo, sehingga ia terpaksa ke Bantuan Umum untuk membayar tagihan medis.

Dalam gugatannya, Cedillo menyatakan bahwa dia adalah salah satu dari 80 figuran mengendarai kendaraan sendiri saat syuting pada 1 September 2010 di Indiana. Sebuah kabel antara mobil akrobat dan mobil lain menghantam kaca depannya, dan membentur kepala. 

Cedillo yang berusia 26 tahun emudian diterbangkan ke rumah sakit terdekat, namun kerusakan otaknya bersifat permanen. Petugas Keselamatan Indiana menyelidiki insiden itu dan menetapkan bahwa Paramount dan DreamWorks tidak melanggar standar operasional mereka.

Meski demikian, kedua studio tersebut dilaporkan setuju untuk membayarkan gugatan Cedillo sebesar Rp 173 milyar. Demikian dilansir Aceshowbiz, Kamis (24/5/2012).

Seri ketiga 'Transformers' yang berjudul 'Dark of the Moon' sendiri meraup pendapatan US$ 1,12 milyar ketika dirilis pada 29 Juni 2011.

No comments:

Post a Comment