Thursday, September 20, 2012

Cantik dan Ganteng Modal Utama Jadi Karyawan Bank Karena Orang Cantik dan Ganteng Lebih Peduli Terhadap Orang Lain


Seorang pelamar kerja yang berpenampilan menarik diincar oleh banyak kalangan badan usaha yang menekuni bidang perbankan. Sebab, seorang yang berpenampilan menarik tersebut dapat mendekatkan pelanggan dengan pihak bank.

"Berpenampilan menarik itu harus. Terutama saat interview kerja, mereka yang melamar di kami harus berpenampilan menarik karena nanti saat bekerja para pelamar itu sering berhubungan dengancustomer," ujar Dita, Human Resourches Department (HRD) Officer di acara Kompas Karier Fair (KKF) 2012, Landmark, Braga, Bandung, Kamis (20/9/2012).

Dita menambahkan, selain berpenampilan menarik, mereka yang serius untuk berkecimpung di bidang perbankan dituntut untuk berwawasan luas dan ramah. Pasalnya, mereka akan melayani pelanggan dari berbagai latar belakang pendidikan.

Selain itu, hal lainnya yang patut diperhatikan oleh para pelamar kerja menurutnya adalah sikap yang menjaga kesopanan dan menghormati atasan kalau sedang bekerja.

"Percuma saja kalau berpenampilan menarik tapi kelakuannya selama bekerja tidak bagus," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Grace, Sekretaris Bank Mega cabang Bandung, yang menjelaskan para pelamar yang berpenampilan menarik dan memenuhi kualifikasi selama proses perekrutan akan langsung diterima dan menjalani ikatan dinas.

Menurutnya, seorang yang berpenampilan menarik menujukkan kepribadian pelamar kerja yang mengutamakan kerapian selama bekerja.

"Para pelamar kerja yang berpenampilan menarik akan mendapatkan nilai plus dari kami. Sebab, kalau mereka berpenampilan menarik akan terlihat kalau mereka care dengan dirinya dan orang lain," ungkapnya.

Dia setuju bahwa berpenampilan menarik saja tidak cukup jika tidak dibarengi kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris, yang mumpuni. Menurutnya, berpenampilan menarik wajib tapi kemampuan dalam berbahasa juga harus diikuti dengan baik.

No comments:

Post a Comment