Saturday, September 22, 2012

Menkop Yakin UKM DKI Maju Dipimpin Jokowi

Menteri Koperasi dan UKM, Sjarifuddin Hasan yakin sektor koperasi dan UKM di Provinsi DKI Jakarta akan bertambah maju di bawah kepempimpinan Joko Widodo yang sementara unggul dalam Pilkada DKI Jakarta Kamis (20/9) lalu.

"Saya sempat mengenal Jokowi secara personal waktu masih di Solo, dan saya melihat rekam jejaknya di bidang KUKM yang sangat baik di Solo," kata Menteri Sjarifuddin Hasan di Jakarta, Sabtu.

Rekam jejak yang baik itulah yang membuatnya yakin, Jokowi akan mampu membawa koperasi dan UKM di DKI Jakarta semakin maju dan berkembang.

Sekalipun Jakarta berbeda dengan Solo di hampir semua sisi, namun Menteri optimistis pria bergelar Insinyur dari Fakultas Kehutanan UGM itu bakal mampu mengatasi berbagai hambatan serius di ibu kota.

"Saya optimistis dia mampu karena dia memiliki keberpihakan yang baik terhadap UKM dan dia memiliki visi yang sangat bagus soal UKM. Yang penting itu, visinya," kata Menteri.

Melihat rekam jejak Jokowi, di bawah kepemimpinannya, Solo mengalami berbagai perubahan mulai dari penyebutan untuk kota "Solo: The Spirit of Java". 

Selain itu sejumlah langkah yang dilakukan Jokowi juga dinilai cukup progresif oleh berbagai pihak di antaranya ia mampu merelokasi pedagang barang bekas di Taman Banjarsari hampir tanpa gejolak untuk merevitalisasi fungsi lahan hijau terbuka.

Di samping itu Jokowi juga tak segan memberikan syarat pada investor untuk mau memikirkan kepentingan publik, melakukan komunikasi langsung rutin dan terbuka (disiarkan oleh televisi lokal) dengan masyarakat. 

Jokowi juga tak segan menampik investor yang tidak setuju dengan prinsip kepemimpinannya.

No comments:

Post a Comment