Monday, September 24, 2012

Putri Pariwisata Cara Baru Promosi Pariwisata

 Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. Salah satunya adalah dengan memilih seorang Putri Pariwisata Indonesia. Nantinya, putri ini akan mempromosikan pariwisata Indonesia sampai ke mancanegara.

"Mereka akan memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dalam jumpa pers Permilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jl Medan Merdeka Barat, Rabu (19/9/2012) malam.

Tambah Sapta, nantinya putri yang terpilih akan bertugas untuk menjelaskan setiap potensi wisata daerah di Indonesia.

"Putri Pariwisata Indonesia ini akan mem-PR-kan (public relation) wisata kita," kata Sapta.

Selain itu, tambah sapta, Putri Pariwisata Indonesia juga memiliki potensi menyebarkan misi kebudayaan, dan kepribadian bangsa Indonesia.

"Ini kesempatan untuk putri-putri Indonesia mencoba kemampuan komunikasi dan menjelaskan pariwisata kita dan memperlihatkan jatidiri bangsa kita dengan behave-nya," ucap Sapta.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2012 adalah yang kelima kalinya diselenggarakan. Untuk tahun ini, tema yang dipilih adalah 'Green & Creative Tourism'.

Rencananya, Pemilihan Putri Pariwisata akan diadakan pada 28 September 2012. Sebelumnya, sebanyak 35 finalis dari 33 provinsi dikarantina di Jakarta mulai 17-27 September 2012.

"Sejak kemarin, finalis telah tiba di Jakarta dan menginap di Casa Grande Merlyn Park Hotel," kata Founder and Chairman EL JHON Pageants sekaligus pencetus ide Pemilihan Putri Pariwisata, Johnnie Sugiarto dalam jumpa pers.

Pada malam penjurian nanti, akan ada tiga hal yang dinilai, yaitu beauty, brain dan behave.

"Kontes seorang putri kan harus dipilih yang cantik, menarik dan charming, selain itu yang kedua dia juga harus yang smart," kata Sapta yang juga selaku Ketua Dewan Juri Pemilihan Putri Pariwisata 2012.

Hal ketiga yang harus diperhatikan adalah behave. "Behave-nya harus menyenangkan dan yang baik. Jadi mereka bisa memberikan informasi pariwisata ke orang banyak" kata Sapta.

Rencananya, pada malam anugerah Putri Pariwisata Indonesia 2012 akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dan ia yang langsung menyematkan mahkota. Yuk, kita tunggu saja siapa yang terpilih menjadi Putri Pariwisata 2012.

No comments:

Post a Comment